Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi informasi laporan keuangan pemerintah di Kementrian Agama Kabupaten Lebak

Rahmah, Nurbaeti (2017) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi informasi laporan keuangan pemerintah di Kementrian Agama Kabupaten Lebak. Diploma thesis, UIN SUnan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya laporan keuangan pemerintah di Kementrian Agama Kabupaten Lebak yang dapat menghasilkan suatu informasi bagi pengguna informasi laporan keuangan pemerintah dengan tujuannya masing-masing, namun ternyata ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi informasi dari laporan keuangan pemerintah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana informasi laporan keuangan pemerintah yang ada di Kementrian Agama Kabupaten Lebak dan juga mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi informasi laporan keuangan di Kementrian Agama Kabupaten Lebak. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kualitatif.Data yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara kepada beberapa staff yang ada di Kementrian Agama Kabupaten Lebak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Baladric Siregar yang mengatakan bahwa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi informasi laporan keuangan adalah: Sumber daya yang berkompeten , Teknologi informasi yang mendukung, Pengembangan sumberdaya manusia dan pengendalian intern. Hasil penelitian menunjukan bahwa informasi yang dihasilkan dari laporan keuangan pemerintah Kementrian Agama Kabupaten Lebak dapat dipengaruhi oleh faktor sumberdaya yang berkompeten dan juga bervariatif namun tidak terlalu berpengaruh bagi informasi laporan keuangan, teknologi informasi yang digunakan juga berpengaruh, pengembangan sumberdaya yang dilakukan melalui pelatihan dan juga diklat sangat berpengaruh bagi laporan keuangan pemerintah yang disusun dan juga pengendalian intern yang dilakukan oleh kepala kantor Kementrian Agama dapat menjadi pengontrol dan pengendali informasi yang dihasilkan dari laporan Keuangan Pemerintah di Kementrian Agama Kabupaten Lebak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Informasi Laporan Keuangan; Sumberdaya yang Berkompeten; Teknologi Informasi; Pengembangan SDM; Pengendalian Intern
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Nurbaeti Rahmah
Date Deposited: 25 Feb 2019 02:11
Last Modified: 25 Feb 2019 02:11
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10532

Actions (login required)

View Item View Item