Pengelolaan brosur sebagai media publikasi: Studi kasus pada bagian humas rumah sakit umum daerah Al Ihsan jalan kiastramanggala Baleendah Bandung

Meitawati, Istikomah (2016) Pengelolaan brosur sebagai media publikasi: Studi kasus pada bagian humas rumah sakit umum daerah Al Ihsan jalan kiastramanggala Baleendah Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Brosur merupakan media yang digunakan oleh bagian humas beberapa instansi atau organisasi untuk mempublikasikan maksud dan tujuan dari instansi atau organisasi. Media ini diterapkan pula di rumah sakit umum daerah al ihsan untuk mempublikasikan fasilitas pelayanan dan layanan masyarakat yang ada dirumah sakit dan sebagai fasilitator dalam memberikan pendidikan kepada khalayak atau pembaca . Berdasarkan hasil pra-penelitian, peneliti menemukan fenomena unik dalam pengelolaan brosur rumah sakit umum daerah al ihsan. Keunikan yang terdapat di brosur rumah sakit al ihsan tersebut terlihat dari pengambilan judul, gambar yang digunakan dan isi pesan yang ada dalam brosur, dan ini menjadi sangat menarik untuk dikaji. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui planning (perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (pelaksanaan), controlling (pengontrolan) yang dilakukan humas rumah sakit umum daerah al ihsan dalam pengelolaan brosur. Penelitian ini memaparkan tentang pengelolan brosur pada humas RSUD Al Ihsan Metode yang digunakan yaitu paradigma konstruktivistik dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi dan wawancara mendalam. Penelitian ini dilakukan dengan menempuh langkah-langkah yaitu, menentukan lokasi, menentukan jenis dan sumber data, menentukan teknik pengumpulan data, menentukan teknik pemilihan informan, serta mengolah dan menganalisis data. Hasil penelitian menggambarkan pengelolaan brosur di rumah sakit umum daerah al ihsan seputar kegiatan publikasi yang di kelola sedemikian rupa, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan dengan maksud untuk mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan; Brosur; Media Publikasi
Subjects: Relationship of Libraries > Relationship with the Community
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 03 Jul 2018 11:11
Last Modified: 03 Jul 2018 11:11
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10672

Actions (login required)

View Item View Item