Pengaruh Pendekatan Theory Planned Behavior Untuk Mengurangi Kecenderungan Perilaku Seksual Akibat Menonton Drama Korea Romantis

Nurmanalah, Mela (2018) Pengaruh Pendekatan Theory Planned Behavior Untuk Mengurangi Kecenderungan Perilaku Seksual Akibat Menonton Drama Korea Romantis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (797kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa merupakan agen of change sebagai aser masa depan negara. Segala tindak tanduk mahasiswa diharapkan melakukan perubahan – perubahan bagi sekelilingnya, akan tetapi banyaknya rutinitas yang di alami oleh mahasiswa, seperti jadwal kuliah yang padat, dan tugas kuliah yang banyak, seringkali membuatnya suntuk dan jenuh. Sehingga untuk mengantisipasi rasa jenuh yang dialaminya tersebut, mereka mencoba mengisi waktu luang dengan menonton drama korea salah satunya bergenre romantis. Data dari Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa 7,2 persen remaja telah melakakuan hubungan seksual. Disamping itu Theory Planned Behavor terdapat perceived behavior control untuk mengendalikan perilaku yang ditimbulkan oleh individu tersebut Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses pendekatan theory planned behavior untuk mengurangi kecederungan perilaku seksual akibat menonton drama korea romantis. Untuk mengetahi pengaruh pendekatan theory planned behavior untuk mengurangi kecenderungan perilaku seksual akibat menonton drama korea romantis. Penelitian ini menggunakan Teori Planned Behavior yang dikembangkan oleh Ajzen dengan asumsi: terdapat perceived behavior control individu untuk mengendalikan perilaku tertentu. Jika faktor – faktor seksual dapat dikendalikan setiap individu maka akan mengurangi kecenderungan perilaku seksual. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, kuesioner dan didukung oleh dokumentasi yang relevan dalam penelitian ini. Karakter metode ini adalah menghubungkan dua variabel atau lebih tanpa ada upaya untuk mempengaruhi varibel tersebut sehingga tidak terdapat manipulasi variabel. Pada penelitian ini yang menjadi populasi yaitu seluruh mahasiswa Bimbingan Konseling Islam angkatan 2014 dengan sampel sebanyak 65 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan terdapat pengaruh antara pendekatan Theory Planned Behavior untuk mengurangi kecenderungan perilaku seksual akibat menonton drama korea romamntis.pada mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) angkatan 2014. presentase pengaruh pendekatan theory planned behavior untuk mengurangi kecenderungan perilaku seksual akibat menonton drama korea romantic adalah sebesar 38,6% dan sisanya 100% - 38,6% = 61,4% dipengaruhi oleh variabel lain selain pendekatan theory planned behavior.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Theory Planned Behavior; Perilaku Seksual
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Mela Mela Nurmanalah
Date Deposited: 23 Jul 2018 02:17
Last Modified: 23 Jul 2018 02:17
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10822

Actions (login required)

View Item View Item