Pengaruh pemberian kompensasi terhadap kinerja pegawai pegawai: Studi pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut

Acep, Aziz Abdul (2016) Pengaruh pemberian kompensasi terhadap kinerja pegawai pegawai: Studi pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy

Abstract

Kompensasi merupakan salah satu faktor penting bagi pegawai guna memotivasi seseorang untuk melakukan pekerjaan melebihi apa yang diinginkan oleh perusahaan atau organisasi. Disamping itu, kompensasi juga berfungsi sebagai penghargaan bagi pegawai yang melakukan suatu pekerjaan melebihi target yang ditentukan, yang besarnya tergantung dari hasil yang dicapai baik berupa finansial maupun non-finansial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Pemberian Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Malayu S.P Hasibuan (2007) yang mengemukakan beberapa dimensi pada variabel pemberian kompensasi yaitu gaji, insentif dan tunjangan. Untuk kinerja pegawai peneliti menggunakan dimensi dari Sudarmanto (2012) yang terdiri dari: kualitas pekerjaan, kuantitas pekerjaan dan penggunaan waktu dalam bekerja. Penelitian ini dilakukan di Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, dan analisis deskriptif verivikatif. Sampel penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut pada bagian pelaksana, berjumlah 73 orang. Teknik pengambilan data dengan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Uji statistik menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji-t, Uji-F dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Dalam pengolahan data menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pemberian gaji tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai, dibuktikan dengan pengujian yang menghasilkan thitung<ttabel (1.332<1.994) pemberian insentif tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai, dibuktikan dengan hasil pengujian yang menghasilkan thitung<ttabel (0.579<1.994) pemberian tunjangan berpengaruh terhadap kinerja pegawai, dibuktikan dengan hasil pengujian yang menghasilkan thitung > ttabel (2.139>1.994). Sedangkan secara simultan antara pemberian gaji, pemberian insentif, dan pemberian tunjangan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, dibuktikan dengan pengujian yang menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel (54.957 > 3.13) sebesar 43.6% sedang sisanya sebesar 56.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Gaji; Pemberian Insentif; Pemberian Tunjangan; Kinerja Pegawai
Subjects: Public Finance > Public Finance of Indonesia
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: acep abdul azis
Date Deposited: 12 Jul 2018 07:06
Last Modified: 06 May 2019 02:05
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11102

Actions (login required)

View Item View Item