Pengaruh pendapatan setelah distribusi bagi hasil dan pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional pada PT. Bank Muamalat Indonesia

Aprillia, Salsabila (2018) Pengaruh pendapatan setelah distribusi bagi hasil dan pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional pada PT. Bank Muamalat Indonesia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)

Abstract

Pendapatan operasional adalah pendapatan yang diperoleh dari kegiatan operasional suatu perusahaan dalam satu periode tertentu. Pendapatan operasional pada bank nantinya akan digunakan untuk membiayai beberapa biaya operasional, meningkatkan kinerja bank dan juga untuk modal. Pendapatan setelah distribusi bagi hasil adalah salah satu pendapatan operasional. Pendapatan ini merupakan pendapatan operasional setelah dikurangi bagi hasil untuk investor dana investasi tidak terikat. Selain itu, ada pula pendapatan operasional lainnya yang berasal dari jasa investasi terikat dan jasa layanan. Pendapatan-pendapatan ini nantinya akan berpengaruh terhadap laba operasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendapatan setelah distribusi bagi hasil terhadap laba operasional secara parsial, seberapa besar pengaruh pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional secara parsial, seberapa besar pengaruh pendapatan setelah distribusi bagi hasil dan pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional secara simultan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Periode 2014-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan berupa angka yang diperoleh dari laporan keuangan PT. Bank Muamalat Indonesia yang telah dipublikasi. Teknik penelitian yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi parsial dan simultan, analisis koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh pendapatan setelah distribusi bagi hasil terhadap laba operasional secara parsial sebesar 5,8% dan sisanya sebesar 94,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Pengaruh pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional secara parsial sebesar 21,1% dan sisanya sebesar 78,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Secara simultan, pengaruh pendapatan setelah distribusi bagi hasil dan pendapatan operasional lainnya terhadap laba operasional sebesar 35,3% dan sisanya 64,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Pendapatan setelah distribusi bagi hasil, pendapatan operasional lainnya, laba operasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendapatan setelah distribusi bagi hasil;pendapatan operasional lainnya;laba operasional
Subjects: Econmics > Economic Situation and Conditions in Asia
Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Banks
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Salsabila Aprillia
Date Deposited: 24 Jul 2018 04:21
Last Modified: 24 Jul 2018 04:21
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11739

Actions (login required)

View Item View Item