Pengaruh capital adequacy ratio non performing loan dan loan to deposit ratio terhadap return on asset: Penelitian pada Bank BUMN dan BUSN devisa periode 2011-2016

Rafiantika, Yusnita (2018) Pengaruh capital adequacy ratio non performing loan dan loan to deposit ratio terhadap return on asset: Penelitian pada Bank BUMN dan BUSN devisa periode 2011-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Keberadaan sektor perbankan sebagai sub sistem dalam perekonomian suatu negara memiliki peranan cukup penting salah satunya untuk mensejahterakan rakyat banyak. Bank merupakan suatu lembaga yang berperan sebagai perantara keuangan, sebagai perantara keuangan, artinya bank menjembatani kebutuhan dua nasabah yang berbeda, satu pihak merupakan nasabah yang memiliki dana dan pihak lainnya merupakan nasabah yang membutuhkan dana. Disamping itu bank juga sebagai suatu industri yang dalam kegiatan usahanya mengandalkan kepercayaan masyarakat sehingga seharusnya tingkat kesehatan bank perlu dipeliahara. Tujuan utama perbankan adalah untuk menghasilkan keuntungan atau laba yang sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu profitabilitas sangatlah penting bagi bank yaitu untuk mengukur seberapa besar kemampuan bank dalam menghasilkan laba yang di proksikan dalam Return On Asset (ROA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) Non Performing Loan (NPL) dan Loan To Deposit Ratio (LDR) terhadap Return On Asset (ROA) Penelitian Pada Bank BUMN dan BUSN Devisa Periode Tahun 2011-2016. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada, didapatkan 8 perbankan dan 6 tahun periode. Jenis data yang digunakan adalah data panel dengan 8 perusahaan dari tahun 2011 sampai 2016. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis data panel. Hasil uji t menunjukan bahwa CAR memiliki koefisien regresi sebesar 0.013366 dengan tingkat signifikansi 0,6866 sehingga CAR tidak berpengaruh terhadap ROA. NPL memiliki koefisien regresi sebesar -0,410671 dengan tingkat signifikasi 0,0026 sehingga NPL berpengaruh terhadap ROA. LDR memiliki koefisien regresi sebesar -0,035912 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,0412 sehingga LDR berpengaruh terhadap ROA. Hasil Uji F menunjukan bahwa variabel CAR,NPL, dan LDR secara simultan berpengaruh terhadap ROA ditunjukan dari nilai signifikasi kurang dari 0,05. Kemampuan prediktif dari ketiga variabel independen (CAR,NPL, dan LDR) adalah 81% dan sisanya 19% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: CAR; NPL; LDR TERHADAP ROA
Subjects: Financial Economics, Finance
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yusnita Rafiantika
Date Deposited: 27 Jul 2018 08:55
Last Modified: 27 Jul 2018 08:55
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11896

Actions (login required)

View Item View Item