Pengaruh stres kerja On the Job dan stres kerja Off the Job terhadap prestasi kerja Aparatur Sipil Negara (ASN): Studi pada pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang

Asyaukani, Nashih Ulwan (2018) Pengaruh stres kerja On the Job dan stres kerja Off the Job terhadap prestasi kerja Aparatur Sipil Negara (ASN): Studi pada pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (664kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy

Abstract

Pada hakekatnya sumber daya yang paling ‘krusial’ dalam organisasi/instansi adalah sumber daya manusia. Sumber daya manusia di dalam instansi memiliki peran penting apakah organisasi dapat mencapai tujuannya atau tidak. Jika sumber daya manusia memiliki prestasi kerja yang baik maka organisasi akan lebih berpeluang dalam mewujudkan visi dan misinya. Prestasi kerja dapat dipengaruhi bermacam – macam hal, salah satunya adalah stres kerja, baik stres kerja yang berasal dari dalam instansi (stres kerja on the job) ataupun stres kerja yang berasal dari luar instansi (stres kerja off the job). Stres Kerja adalah suatu keadaan seseorang merasa tertekan dalam menghadapi pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja on the job dan stres kerja off the job terhadap prestasi kerja pegawai didalam suatu instansi. Dimana variabel bebasnya adalah stres kerja on the job dan stres kerja off the job dan variabel terikatnya adalah prestasi kerja. Dalam hal ini instansi yang dijadikan objek adalah instansi pemerintahan, yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif – deskriptif. Pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan lapangan dengan tekhnik observasi serta penyebaran kuesioner kepada 52 orang pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang. Tekhnik analsisi data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan dan uji determinasi. Dalam melakukan analisis data, penelitian ini menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS Ver.20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Stres Kerja On the Job sebagai X1 mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,014 < 0,05 dan Stres Kerja Off the Job sebagai X2 mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,178 > 0,05. Untuk hasil analisis uji Simultan menunjukan bahwa Stres Kerja On the Job dan Stres Kerja Off the Job secara simultan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,046 < 0,05. Sedangkat hasil uji determinasi secara simultan memiliki hasil sebesar 11,8% yang artinya Stres Kerja On the Job dan Stres Kerja Off the Job secara simultan mampu menjelaskan Prestasi kerja sebesar 11,8% dan sisanya sebesar 88,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: stres; streskerja; prestasi kerja; kinerja; ASN; aparatur sipil negera;
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Stress
General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nashih Ulwan Asyaukani
Date Deposited: 02 Aug 2018 02:07
Last Modified: 02 Aug 2018 02:07
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12044

Actions (login required)

View Item View Item