Strategi Marketing Public Relations Oz Radio Bandung: Studi Kasus Program “Extreme Moshpit” Di Radio Oz 103.1 Fm Bandung

Usman, Usman (2016) Strategi Marketing Public Relations Oz Radio Bandung: Studi Kasus Program “Extreme Moshpit” Di Radio Oz 103.1 Fm Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (568kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Radio merupakan salah satu bentuk media massa yang memiliki potensi untuk berkomunikasi, karena sifatnya yang audial sehingga lebih mudah untuk menyampaikan pesan dalam bentuk acara yang menarik. Penyajian hal yang menarik dalam rangka penyampaian suatu pesan adalah penting. Bermunculan stasiun-stasiun radio swasta yang baru dengan berbagai ciri khas membuat para pengelola radio swasta berpikir keras bagaimana caranya agar radio yang dikelolanya dapat dikenal publik. Untuk membangun citra yang ingin dicapai, suatu radio dituntut mampu mengidentikan dirinya dengan hal-hal yang berkaitan dengan citra itu sendiri. Radio Oz 103.1 FM adalah sebuah stasiun radio yang ingin membangun citranya dengan slogan station panutan. Salah satu strategi dalam mencapai citra radio Oz adalah dengan mengadakan program “Extreme Moshpit” sebagai program andalannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah menyusun strategi dalam mengidentifikasi lingkungan yang akan dimasuki oleh perusahaan, bagaimana langkah-langkah menyusun strategi dalam menentukan tujuan dan target terukur dan bagaimana langkah-langkah menyusun strategi dalam mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang . Tiga tujuan penelitian tersebut berdasar pada Tiga pertanyaan penelitian yang diungkapkan pada bagian perumusan masalah. Metode penelitian yang digunakan bersifat kualitatif dengan metode studi kasus, Studi kasus merupakan metode penelitian yang banyak menggunakan berbagai sumber data (sebanyak mungkin data) yang bisa digunakan untuk meneliti, menguraikan, dan menjelaskan secara komprehensif berbagai aspek individu, kelompok, organisasi, program, atau peristiwa secara sistematis. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi non partisipan, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Hasil dari penelitian dan interpretasi data, penelitian menemukan bahwa (1) Beberapa langkah mengidentifikasi lingkungan yang akan dimasuki oleh perusahaan dengan cara : mengundang bintang tamu, quiz dan sosialisasi komunitas. (2) langkah menyusun strategi dalam menentukan tujuan dan target terukur dengan cara pemilihan SDM, dan promosi. dan (3) langkah menyusun strategi dalam mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang dengan cara sosialisasi, Extreme Moshpit TV” dan acara off-air “Extreme Moshpit On Stage”

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi marketing; public relations; Radio OZ
Subjects: General Management > Marketing Distribution
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 18 Aug 2018 04:27
Last Modified: 18 Aug 2018 04:27
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12180

Actions (login required)

View Item View Item