Implementasi kebijakan peraturan menteri dalam negeri nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa: Penelitian di Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon

Nurpuspa Dewi, Sinta (2018) Implementasi kebijakan peraturan menteri dalam negeri nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa: Penelitian di Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan Desa adalah upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya mensejahterakan kehidupan masyarakat desa. Pembangunan desa dilakukan secara sistematis dan continue untuk mencapai situasi dan kondisi yang lebih baik dari saat ini. Implementasi kebijakan mengenai pedoman pembangunan desa memang sudah dilaksanakan di setiap lembaga Pemerintahan Desa, dilaksanakannya proses pembangunan desa karena masyarakat merasa tidak puas dengan keadaan saat ini yang dirasa kurang ideal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi kebijakan peraturan menteri dalam negeri nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa di kantor desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian secara langsung dengan mengumpulkan data menggunakan sistem wawancara dengan Aparatur Pemerintahan Desa yang ada di Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kebijakan tentang pedoman pembangunan desa ini sudah di laksanakan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Desa, meskipun belum ada sosialisasi atau bimbingan teknis dari pihak pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dalam pelaksanaannya, implementasi tersebut sudah disosialisasikan kepada aparatur pemerintahan desa akan tetapi belum disampaikan secara langsug kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan; Pedoman Pembangunan Desa
Subjects: Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: sinta nurpuspa dewi
Date Deposited: 06 Aug 2018 09:12
Last Modified: 06 Aug 2018 09:12
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12313

Actions (login required)

View Item View Item