Pengaruh kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) terhadap kinerja karyawan: studi pada karyawan Rumah Sakit Al Islam Bandung

Dziyan, Ledia (2018) Pengaruh kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) terhadap kinerja karyawan: studi pada karyawan Rumah Sakit Al Islam Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja karyawan merupakan suatu indikator yang ada di dalam suatu perusahaan yang sangat penting untuk dikaji. Adapun hal-hal yang terkait atau yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan salah satunya dengan memperhatikan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Ketiga kecerdasan tersebut menarik untuk diteliti, seperti salah satunya hasil penelitian dari Fabiola (2005), yang menyebukan bahwa adanya pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja. Dengan diadakannya penelitian tentang pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan di rumah sakit Al Islam Bandung, peneliti bertujuan ingin mengetahui pengaruh ke tiga kecerdasan tersebut bepengaruh atau tidaknya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif dengan metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer (wawancara tahap walal peneltian) dan data sekunder (kuesioner). Adapun instrumen penelitian diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan uji korelasi, uji linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dengan menggunakan responden yang berjumlah 88 orang karyawan di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa; (1) kecerdasan intelektual berpengaruh secara dignifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,117 > ttabel. (2) kecerdasan emosional berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,018 > ttabel. (3) kecerdasan spiritual berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dan nilai thitung 7,402 > ttabel. (4) dan secara simultan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 20,876 > Ftabel. Adapun nilai koefisien determinasinya yaitu sebesar 42.7 % yang berarti bahwa pengaruh ketiga kecerdasan tersebut sebesar 42,7 % pada kinerja karyawan di Rumah Sakit Al Islam Bandung dan sisanya sebesar 57,3 % dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan intelektual; kecerdasan emosional; kecerdasan spiritual; dan kinerja karyawan;
Subjects: Conscious Mental Process and Intelligence
General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ledia Dziyan
Date Deposited: 08 Aug 2018 01:33
Last Modified: 03 Nov 2018 05:35
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12372

Actions (login required)

View Item View Item