Pengaruh Kualitas Produk Desain Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusab Pembelian Konsumen : Studi Pada PT. Danjyo Cipta Rega Pratama Tangerang

Bahrul, Hidayat (2018) Pengaruh Kualitas Produk Desain Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusab Pembelian Konsumen : Studi Pada PT. Danjyo Cipta Rega Pratama Tangerang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan tingginya persaingan usaha menjadi dasar para pelaku indistri kreatif melakukan persaingan usaha dalam kualitas produk, desain produk dan citra merek. Inilah yang dilakukan oleh PT. Danjyo Cipta Rega Pratama yang terus mengikuti perkembangan dunia usaha untuk meningkatkan inovasi-inovasi yang berbeda. Karena target pasar utama para pelaku industri kreatif adalah konsumen, sehingga mereka harus mengidentifikassi kebutuhan serta keinginan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode assosiatif yaitu dengan kuesioner yang diisi oleh responden konsumen Danjyo Hiyoji sebanyak 108 responden. Dalam penelitian ini menggunakan teknik non Probability sampling, untuk pengambilan sampelnya digunakan teknik accidental sampling. Ada dua variabel dalam penelitian ini yaitu variabel bebas yang meliputi Kualitas Produk, Desain Produk, Citra Merek, dan variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji statistik deskriptif, analisis Korelasi, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis meliputi uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Kualitas produk, Desain Produk dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen Danjyo Hiyoji. Hasil analisis dengan uji t dapat diketahui dengan pengaruh Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian konsumen diperoleh Kualitas produk sebagai variabel X1 berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian konsumen diperoleh thitung 7,219 dengan nilai signifikansi (0,000<0,05), Desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh Desain produk sebagai variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen diperoleh thitung 5,156 dengan nilai signifikansi(0,000 < 0,05), Citra Merek terhadap Keputusan pembelian konsumen diperoleh Citra Merek sebagai variabel X3 berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian Konsumen diperoleh thitung 4,890 dengan nilai signifikansi(0,000 < 0,05). Hal ini berarti Kualitas Produk, Desain Produk dan Citra merek berpengaruh positif dan signifikan. Dan hasil analisis uji F menunjukan bahwa Kualitas produk, desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen berpengaruh positif signifikan dengan nilai sebesar 0,000 terhadap Stres kerja karyawan. Hasil perhitungan koerfisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 0,953 atau 95,3%. Hal ini menunjukan tingkat signifikansi yang kuat dengan presentase sumbangan pengaruh variabel independent yaitu Kualitas produk, desain produk dan citra merek serta variabel dependent yaitu keputusan pembelian konsumen sebesar 95,3% sedangkan sisanya 4,7% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk;Desain Produk;Citra Merek
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Bahrul Hidayat
Date Deposited: 09 Aug 2018 01:22
Last Modified: 09 Aug 2018 01:22
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12415

Actions (login required)

View Item View Item