Pola asuh orang tua dalam mengawasi intrraksi anak: Studi kasus di Perumahan Permata Sari Indah Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang

Badriya, N. Fuja (2018) Pola asuh orang tua dalam mengawasi intrraksi anak: Studi kasus di Perumahan Permata Sari Indah Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui pola asuh orang tua pada masyarakat di Perumaha Permata Sari Indah Kelurahan palumbon Sari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang (2) Mengetahui interaksi anak pada masyarakat di Perumaha Permata Sari Indah Kelurahan palumbon Sari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang Keluarga sebagai media sosial yang pertama dan lingkungan masyarakat terkecil merupakan modal dasar bagi orang tua untuk memberikan bimbingan dan pendidikan agama terhadap anak-anaknya dalam menghadapi masa perkembangan dan pertumbuhan anak dan perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungannya. Pola asuh merupakan interaksi anak dan orang tua mendidik, membimbing dan mendisiplinkan serta melindungi anak untuk mencapai kedewasaan sesuai dengan norma-norma yang ada dalam masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori interaksi sosial. Interaksi sosial adalah proses yang melibatkan tindakan saling merespons perilaku seorang individu terhadap individu lain dan selanjutnya, saling mempengaruhi satu sama lain (Rahman, 2011:35). Charles Horton Cooley memahami bahwa manusia memiliki kesadaran dan kesadaran itu sendiri berbentuk dalam interaksi sosial yang berlanjut. Teori Cooley dapat disimpulkan bahwa interaksi adalah saling ketergantungannys individu ataupun kelompok dengan masyarakat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan pendekatan kulitatif. Penelitian ini mencoba atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Dengan pengumpulan data berupa studi lapangan, berupa observasi lapangan langsung, wawncara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Penelitian yang diperoleh di Perumahan Permata Sari Indah Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang dalam Interaksi anak dengan orang tua dan lingkungannya terjalin baik dalam bentuk kegiatan di rumah maupun di luar yang bersifat asosiatif. Sedangkan yang bersifat disosiatif yaitu adanya pertentangan serta pertengkaran yang dapat diselesaikan dengan cara akomodasi dalam bentuk kompromi. Pengawasan orang tua di Perumahan Permata Sari Indah Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang ini kurang begitu memperhatikan dan mengontrol anak-anaknya dalam berintraksi di lingkungan masyarakat. Selain itu pengawasan orang tua di rumah terhadap prestasi belajar anak sangat diperhtikan karena agar anak dapat memiliki prestasi yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh;Interaksi;Pengawasan
Subjects: Ethics of Family Relationships
Social Interaction, Interpersonal Relations > Research of Social Interaction
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: N. Fuja Badriya
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:49
Last Modified: 10 Aug 2018 07:49
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12504

Actions (login required)

View Item View Item