Implementasi Kebijakan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Desa Di Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut

Muhamad Fauzi, Riva Rizal (2018) Implementasi Kebijakan Kepala Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Desa Di Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Implementasi Kebijakan Kepala desa Sukaresmi dalam Meningkatkan Pembangunan Desa di Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, metode pengumpulan data melalui wawancara dilapangan, observasi lapangan, studi pustaka dan FGD. Tahapan yang digunakan dalam teknik analisis data yaitu mereduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini mengacu pada teori implementasi kebijakan public dengan rujukan teori Merilee S. Grindle (1980) yang pada teori ini implementasi kebijakan dapat berhasil dengan adanya dua dimensi yaitu Conten of policy (isi kebijakan) dan Context of policy (konteks atau lingkungan kebijakan). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Implementasi kebijakan kepala desa Sukaresmi dalam membuat keputusan dan kebijakan pembangunan, masih didasarkan pada program yang telah dirumuskan pada musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan anggaran yang telah diterima oleh desa melalui dana desa, baik pelaksanaan pembangunan fisik seperti perbaikan jalan rabbat beton, perbaikan kantor kepala desa maupun pembangunan non fisik seperti pembinaan kemasyarakatan yang meliputi pembinaan kelompok tani, pemuda dan ibu rumah tangga (PKK), pembangunan yang dilakukan terhambat dengan kekurangannya dana pembangunan, yang mengakibatkan pembangunan desa masih kurang merata dan sebagian masyarakat tidak terkena dampak pembangunan tersebut. Salah satunya warga dusun 02 yang masih belum adanya pembangunan diwalayah tersebut, factor penyebab tersebut adalah kekurangan dana sehingga pembangunan desa sukaresmi dilakukan secara bertahap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi; Kebijakan
Subjects: Administration of The Physical Plant
General Organizations in Indonesia
Public Administration
Administration of Economy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Riva Rizal Muhamad Fauzi
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:06
Last Modified: 10 Aug 2018 07:06
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12509

Actions (login required)

View Item View Item