Partisipasi Aktivis Mahasiswa Ekstra Kampus Terhadap Bentuk Kepemimpinan Politik Intra Kampus. Penelitian pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Mau, Kaisoli (2017) Partisipasi Aktivis Mahasiswa Ekstra Kampus Terhadap Bentuk Kepemimpinan Politik Intra Kampus. Penelitian pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aktivis mahasiswa ekstra dalam kepemimpinan politik kampus khususunya pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang dipandang sebagai penggerak utama berjalannya politik kampus. Sudah sangat jelas dan sering sekali kita mengetahui bersama bahwa setiap ada momentum politik organisasi intra kampus maka disini peran para aktivis mahasiswa ekstra kampus sangat menonjol karena memang disini mereka menginginkan seseoarang yang bisa di percayai sebagai pemimpin (top leader). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Struktural Fungsional menurut Talcott Parsons struktural fungsional sebagai suatu fungsi dalam berorganisasi, suatu sistem tindakan yaitu fungsi adalah kumpulan kegiatan yang ditujukan kearah pemenuhan kebetuhan sistem.sebenar partispasi adalah suatu gejala sosial demokrasi dimana orang diikutsertakan dalam suatu perencanaan dan juga pelaksanaan juga ikut memikul tanggung jawab sesuai dengan tingakat kematangan ia meliki. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara yang mendalam terhadap mahasiswa ekstra kampus yang berada dalam naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Aktivis mahasiswa ekstra kampus juga ingin sebagai representasi dari mahasiswa yang lain dalam ruang pablik, sehingga penulis mencoba untuk mengambil judul skripsi ini sebagai bahan evaluasi bagi mahasiswa yang lain. Seihingga mahasiswa intra kampus juga menyadari bahwa semua mahasiswa sangat berperan pentingan dalam perubahan kampus Aktivis mahsiswa ekstra dalam hal ini adalah mengikutsertakan semua kegiatan kampus karena mereka menyadari bahwa akan hak dan perannya sebagai mahasiswa yang berada dalam naungan fakultas. Aktivis mahsiswa ekstra kampus juga menyadari akan hak dan kewajiban peran politiknya dalam organisasi intra kampus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Political dan Government Science > Political Situation and Condition
Political Process > Practical Politics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Kaisoli Kaisoli Mau Mau
Date Deposited: 04 Sep 2018 04:06
Last Modified: 04 Sep 2018 04:06
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12941

Actions (login required)

View Item View Item