Pengaruh Keragaman Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Dewan Sport & Musik yang Berpusat di Padalarang Bandung Barat

Kurniawan, Erwin Wirajaya (2018) Pengaruh Keragaman Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Dewan Sport & Musik yang Berpusat di Padalarang Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang melatarbelakangi adanya penelitian ini adalah terdapat pada keputusan pembelian konsumen pada toko Dewan Sport & Musik yang berpusat di Padalarang Bandung Barat. Dilihat dari tabel penjualan peralatan musik dan olah raga tahun 2017 sering mengalami penurunan penjualan. Dari hasil wawancara dengan owner toko Dewan Sport & Musik, bahwa hasilnya dari setiap produk yang ditawarkan kurang beragam dan lokasi toko yang susah untuk dijangkau. serta dari hasil pra survey penulis kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko Dewan Sport & Musik, diduga terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di toko Dewan Sport & Musik yaitu keragaman produk dan lokasi yang masih menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembeliannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian, (2) pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian, (3) pengaruh Keragaman Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian atau yang sedang melakukan pembelian di toko Dewan Sport & Musik yang berpusat di Padalarang Bandung Barat yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non random/ insidential sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Variabel Keragaman Produk (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Variabel Lokasi (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Keragaman Produk dan Lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (X1) 3,933 > t tabel 1,985, t hitung (X2) 2,548 > t tabel 1,985 dan nilai dari F hitung sebesar 283,911. Jadi besarnya pengaruh Keragaman Produk (X1) dan Lokasi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 85,4% dan besarnya pengaruh variabel lain adalah 14,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keragaman Produk; Lokasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Erwin Wirajaya Kurniawan
Date Deposited: 27 Aug 2018 06:58
Last Modified: 27 Aug 2018 06:58
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13057

Actions (login required)

View Item View Item