Pengaruh implementasi kebijakan absensi Finger Print terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Provinsi Jawa Barat

Karomah, Moch Salih Mujizatul (2017) Pengaruh implementasi kebijakan absensi Finger Print terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_absrtak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (406kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah terkhusus dibidang social dan keagamaan sering menimbulkan polemik yang berkepanjanangan sehingga dapat mengganggu kualitas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan, implementasi kebijakan seringkali menjadi sumber permasalahan karena bersentuhan langsung dengan keadaan yang terus berkembang. Penegakan disiplin pegawai merupakan salah satu upaya pimpinan membina pegawai agar mau melaksanakan kewajibannya sebagai aparatur Negara. Tujuannya adalah agar tercipta SDM yang berkualitas dan berakhlak mulia sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Indikator kedisiplinan pegawai, terlihat adanya pemenuhan kehadiran bekerja pada jam kantor yang telah ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung; Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sumber daya terhadap disiplin keja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung; Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disposisi terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung; Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh struktur terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung; Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi kebijakan finger print terhadap disiplin kerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi kebijakan Finger Print berpengaruh secara signifikan terhadap Disiplin Kerja dengan skor responden sebesar 2250 berada pada kategori tinggi. Hal tersebut menyatakan bahwa responden menilai Implementasi Kebijakan Finger Print berjalan secara baik di kantor kementerian agama Kota Bandung. Hasil penelitian menyatakan bahwa Disiplin Kerja Pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung berada dalam ketegori baik dari skor yang diberikan oleh responden sebesar 2262. Hal tersebut menunjukan bahwa responden menilai Disiplin Kerja Pegawai yang ada setelah aktifitas implementasi Kebijakan Finger Print berada dalam kondisi baik. Besarnya pengaruh implementasi Kebijakan Finger Print terhadap Disiplin Kerja Pegawai berdasarkan koefisien determinasi yang telah di hitung memperoleh persentase sebesar 91,7% dan masuk kedalam kategori yang sangat tinggi. Sehingga dapat disimpulkan terjadi pengaruh yang sangat tinggi dari implementasi kebijakan Kebijakan Finger Print terhadap Disiplin Kerja Pegawai di di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung. Hal ini menunjukan implementasi kebijakan Finger Print memiliki peranan yang sangat penting terhadap Disiplin Kerja Pegawai. sedangkan 8,3% ditentukan oleh factor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: implementasi; kebijakan; disiplin kerja
Subjects: Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Moch Salih Mujizatul Karomah
Date Deposited: 28 Aug 2018 01:44
Last Modified: 28 Aug 2018 01:44
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13064

Actions (login required)

View Item View Item