Pengaruh non performing loan dan loan to deposit ratio terhadap profitablitas study pada PT Bank Central Asia Tbk periode 2009-2016

Saputra, Yudistira Hidra (2018) Pengaruh non performing loan dan loan to deposit ratio terhadap profitablitas study pada PT Bank Central Asia Tbk periode 2009-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (529kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy

Abstract

Perbankan adalah salah satu perusahaan yang dalam perolehan labanya melalui penyaluran kredit. Baik atau buruknya keadaan suatu bank dapat dilihat dari kualitas kredit yang disalurkan. Hal ini dikarenakan ketika suatu bank memiliki kualitas kredit yang baik maka akan menambah minat investor untuk berinvestasi. Namun apabila kredit suatu bank buruk maka akan mengurangi minat investor karena ketika kualitas kredit buruk berarti profitabilitas perusahaan akan rendah. Berdasarkan latar belakang tersebut, studi ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kredit perusahaan dengan menggunakan rasio keuangan yaitu Non Performing Loan dan Loan to Derposit Ratio yang berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA) perusahaan. Hasil pengukuran kredit sangat penting bagi investor karena hal tersebut akan menjadi referensi bagi investor untuk mendapatkan deviden dari investasi yang akan ditanamkan. Objek penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak disektor perbankan yaitu PT Bank Central Asia (BCA) Tbk yang tedaftar di bursa efek Indonesia (BEI) periode 2009-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang terdapat dalam website resmi bursa efek indonesia yaitu www.idx.ac.id. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu penetapan sampel yang langsung diputuskan oleh peneliti. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini berupa laporan keuangan PT Bank Central Asia Tbk periode 2009-2016. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F dengan program SPSS.16 untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Non Performing Loan dan Loan to Deposit Ratio terhadap Profitabilitas . Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan hasil pengukuran pada uji T menyatakan bahwa rasio Non Performing Loan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Asset, dan Loan to Deposit Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset pada PT Bank Central Asia Tbk. Sedngkan pada uji F untuk pengaruh secara simultan memberikan hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan dari Non Performing Loan dan Loan to Deposit Ratio terhadap Return On Asset pada PT Bank Central Asia Tbk periode 2009-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: NPL; LDR; Profitabilitas; ROA
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mr Yudistira Hidra Saputra
Date Deposited: 30 Aug 2018 03:44
Last Modified: 30 Aug 2018 03:44
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13133

Actions (login required)

View Item View Item