Pengaruh stress off the job dan stress on the job terhadap kinerja karyawan wanita: studi pada PT. Buma Apparel Industry Subang

Susilawati, Uci (2018) Pengaruh stress off the job dan stress on the job terhadap kinerja karyawan wanita: studi pada PT. Buma Apparel Industry Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh perubahan demografi tenaga kerja saat ini khususnya gender memperlihatkan bahwa tidak hanya lelaki saja yang bekerja sebagai tulang punggung untuk menghidupi kebutuhan keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Stres Off The Job dan Stres On The Job terhadap kinerja karyawan wanita. Dimana variabel independen yaitu Stres Off The Job dan Stres On The Job sedangkan untuk variabel dependennya yaitu kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT. Buma Apparel Industry Subang. Metode pengumpilan data pada penelitian ini adalah dengan kuisioner yang diisi oleh responden yaitu karyawan wanita PT. Buma Apparel Industry Subang yang sudah menikah atau yang belum menikah. Pengambilan sampel sebanyak 60 orang namun yang kembali hanya 52 orang dalam penelitian ini menggunakan metode purposive random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Stres Off The Job dan Stres On The Job, sedangkan variabel dependen adalah kinerja karyawan wanita. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, uji korelasi, dan uji determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Stres Off The Job berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, terbukti dengan pengujian secara parsial (Uji t) untuk variabel Stres Off The Job (X1) menghasilkan thitung 5,140 sedangkan ttabel sebesar 1,676 (5,140> 1,676) dengan tingkat signifikansi 0,000 maka Stres Off The Job berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan Stres On The Job (X2) menghasilkan thitung 3,399 sedangkan ttabel sebesar 1,676 maka (3,399> 1,676) dengan tingkat signifikansi 0,001 maka stress kerja secara simutan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Selanjutnya berdasarkan hipotesis secara simultan (Uji F), menghasilkan Fhitung< Ftabel yaitu sebesar 280,496< 2,79 yang berarti bahwa Stres Off The Job dan Stres On The Job secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil koefisien determinasi (R2) pengaruh Stres Off The Job dan Stres On The Job terhadap kinerja karyawan PT. Buma Apparel Industry Subang, sebesar 0,920 atau 92% sedangkan sisanya 8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Stres Off The Job; Stres On The Job; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Uci Susilawati
Date Deposited: 30 Aug 2018 04:32
Last Modified: 30 Aug 2018 04:32
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13149

Actions (login required)

View Item View Item