Pengaruh Brand Image dan Design Product Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Pada Konsumen T-shirt Bloods Industries Jl.Sultan Agung no.25 Bandung

Fazri, Faisal Choerul (2018) Pengaruh Brand Image dan Design Product Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Pada Konsumen T-shirt Bloods Industries Jl.Sultan Agung no.25 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (884kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (942kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy

Abstract

Masalah Brand Image yang kuat merupakan suatu keharusan bagi setiap perusahaan. Brand Image merupakan aset perusahaan yang sangat berharga. Dibutuhkan kerja keras dan waktu yang cukup lama untuk membangun reputasi dan Brand Image. Brand Image yang kuat dapat mengembangkan citra perusahaan dengan membawa nama perusahaan serta membantu mengiklankan kualitas dan besarnya perusahaan. Sedangkan desain . merupakan atribut yang paling penting dalam membuat suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan desain produk sebagai variabel independen terhadap keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen T-Shirt Bloods Industries Jl. Sultan Agung Bandung No.25. Untuk brand image penulis menggunakan teori Freddy Rangkuti (2009), dan Sesain Produk menggunakan teori Garvin dalam purba (2008), Sedangkan keputusan pembelian menggunakan Kotler(2005) Dalam penelitian ini pengambilan sample Cluster Sampling (Area Sampling) sebanyak 100 orang responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Brand image dan desain produk variabel terikat adalah keputusan pembelian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis meliputi uji t, uji F, korelasi dan koefisien determinasi ( R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel Brand Image dan Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Hasil analisis menggunakan uji t menunjukan bahwa Brand Image dan Desain Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Dimana Brand image sebagai variabel X1 mempunyai nilai nilai thitung yaitu sebesar 2,514 signifikansi sebesar 0,014 < 0,05, dan Desain Produk sebagai variabel X2 mempunyai nilai t hitung untuk variabel Desain Produk yaitu sebesar 9,112 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dan dari hasil analisis uji F menunjukan bahwa Brand Image dan Desain Produk berpengaruh positif nilai Fhitung = 47,211 dengan signifikan dengan nilai sebesar 0,000 terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil perhitungan Koefisien Determinasi menghasilkan R2 sebesar 0.493 atau sebesar 49,3%. Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (variabel x) yaitu Brand Image dan Desain Produk dan dependen (variabel y) Keputusan Pembelian sebesar 49,3%. Sedangkan sisanya 50,7% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Desain Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: faisal choerul
Date Deposited: 12 Sep 2018 06:47
Last Modified: 12 Sep 2018 06:47
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13465

Actions (login required)

View Item View Item