Manajemen Penilaian Kinerja Guru Madrasah "studi di MTsN 4 Cirebon dan di MTsN 11 Cirebon"

Anas, Azwar (2018) Manajemen Penilaian Kinerja Guru Madrasah "studi di MTsN 4 Cirebon dan di MTsN 11 Cirebon". Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Penilaian Kinerja Guru pada hakikat merupakan suatu kegiatan untuk membina dan mengembangkan guru profesional yang di lakukan dari guru,oleh guru, dan untuk guru.Hal ini penting terutama untuk melakukan pemetaan terhadap kirnerja seluruh guru dalam berbagai jenjang dan jenis pendidikan . Hasil penilaian kinerja tersebut dapat digunakan oleh guru, kepala sekolah,dan pengawas untuk melakukan refleksi terkait dengan tugas dan fungsinya dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kinerja guru.. Penelitian inibertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikantentang manajemenpenilaian kinerjagurudi MTsN 4 Cirebon dan MTsN 11 Cirebon,yang meliputi: 1) Perencanaanpenilaian kinerjaguru, 2) Pelaksanaanpenilaian kinerjaguru, 3)Pengawasanpenilaian kinerjaguru, 4) Tindak Lanjut penilaian kinerja Guru.Metode penelitianinimenggunakanpendekatandeskriptif kualitatif,denganrancanganfenomenologi.Teknikpengumpulandata informasi penelitian dilakukan denganmenggunakanteknik wawancara, pengamatan atau observasi, dokumentasi,dan pengamatanlangsung penilaian kinerjaguru. Data yang diperolehdisusun, dimaknai,dianalisis,direduksi,dandideskripsikan. Hasil penelitianmenunjukkanbahwa manajemen penilaian kinerjaguru, yang diperolehmelaluioptimalisasifungsimanajemenpendidikan,yang didasari Total Quality Education, dirancang berdasarkan Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja Guru,memberikangambaranpositif terhadapkualitasimplementasi manajemenpenilaiankinerjaguru.Gambaranpositif tersebutterlihatpadaaspek1)perencanaan,2)pengorganisasian,3)pelaksanaan4)pengawasan,termasuk5) Tindak lanjut penilaian kinerja guru .Gambaran positif berikutnya:1) Terpetanya kualitasdankomptensiguru,2)Gurumelaksanakantugasnya sesuaitugaspokok danfungsi,3)Meningkatnya kualitaslayanangurudalamprosespembelajaran (guru profesional).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen;Penilaian;Kinerja;Guru;
Subjects: General Management > Education, Research of Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Azwar Anas
Date Deposited: 26 Sep 2018 01:11
Last Modified: 26 Sep 2018 01:11
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item