Pengaruh kepemimpinan terhadap motivasi kerja pegawai di pada bidang umum dan perlengkapan Sekertariat Daerah Kota Bandung

Asbanu, Yanti Demaris (2015) Pengaruh kepemimpinan terhadap motivasi kerja pegawai di pada bidang umum dan perlengkapan Sekertariat Daerah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan- permasalahan dalam kepemimpinan pada Bidang Umum dan Perlengkapan di Sekretariat Daerah Kota Bandung diantaranya yaitu masih terdapat sebagian pegawai yang belom dapat menciptakan rekan kerja yag baik, kurangnya kepedulian dan dorongan serta motivasi dari pimpinan terhadap bawahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh adil, berpengetahuan luas, dan objektif secara signifikan (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk Kepemimpinan, penulis menggunakan teori dari Sondang P.Siagian yaitu adil, berpengetahuan luas, dan objektif. Sedangkan motivasi kerja, penulis menggunakan teori Abraham Maslow yang dikutip oleh wirawan yaitu kebutuhan aktualisasi diri, kebutuhan harga diri, kebutuhan rasa aman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, dengan tehnik pengumpulan data melalui kuesioner (angket), observasi (pengamatan), wawancara tidak terstruktur, dan studi kepurtakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan 78 responden. Tehknik pengolahan datanya berupa korelasi dan regresi. Secara keseluruhan, kepemimpinan mendapat skor 2683 yang terletak antara 2246,4 dan 2808 dengan demikian berada pada garis interval yang berkategori tinggi. Dengan demikian peneliti menyimpulkan bahwa responden sudah mendapatkan kepemimpinan yang baik sesuai dengan yang diharapkan pada Bidang Umum dan Perlengkapan di Sekretariat Daerah Kota Bandung. Berdasarkan hasil perhitungan pada tabel 4.7 dan garis interval di atas dapat diketahui bahwa variabel motivasi kerja memperoleh nilai sebesar 2829 yang terletak antara rentang 2386 dan 2948,4 dengan demikian berada pada garis interval yang berkategori tinggi. Peneliti menyimpulkan bahwa responden sudah mendapatkan motivasi kerja yang baik dari pimpinan pada Bidang Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Bandung. Berdasarkan tabel di atas diperoleh angka R2 (R Square) sebesar 0,387 atau 48%. Hal ini menunjukan bahwa presentase pengaruh variabel independen adil, berpengetahuan luas, dan objetif mampu menjelaskan sebesar 48% variasi variabel dependen yaitu motivasi kerja. Sedangkan sisanya sebesar 52% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Motivasi Kerja Pegawai
Subjects: Social Process > Leadership
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Yanti Demaris Asbanu
Date Deposited: 09 Oct 2018 03:50
Last Modified: 09 Oct 2018 03:50
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15202

Actions (login required)

View Item View Item