Upaya Pemerintah dalam Membentuk Citra Budaya Sunda Kabupaten Purwakarta Melalui Kearifan Lokal : studi kasus pada pemerintah daerah kabupaten purwakarta

Gustini, Yunia (2018) Upaya Pemerintah dalam Membentuk Citra Budaya Sunda Kabupaten Purwakarta Melalui Kearifan Lokal : studi kasus pada pemerintah daerah kabupaten purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy

Abstract

Citra yang baik atau bisa dikatakan citra positive sebuah daerah perlu dibangun oleh Pemerintahan setempat. Wajah Kabupaten Purwakarta sepuluh tahun terakhir dipandang sebelah mata oleh publik. Karena kurangnya tata kelola kota dan pemabngunan yang baik, pelayanan publik yang kurang memunculkan banyak pro dan kontra. Namun semenjak masa kepemimpinan Kang Dedi (Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2008 – 2018 ) wajah Purwakarta banyak mengalami perubahan dari berbagai sisi. Salah satu hal yang menarik adalah adanya pelestarian kearifan lokal berbasis budaya sunda yang masih diterapkan di setiap sektor. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi masyarakat, keyakinan untuk mengunjungi Kabupaten Purwakarta, motivasi yang mendorong masyarkat berkunjung ke Purwakarta dan sikap yang diberikan oleh masyarakat terhadap keadaan Kabupaten Purwakarta pada saat ini yang terus melestarikan kearifan lokal budaya sunda. Konsep yang digunakan yaitu konsep pembentukan citra yang dicetuskan oleh Soemirat dan Ardianto. Metode yang dugunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode studi kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra Kabupaten Purwakarta dengan keadaanya yang sekarang itu positif dari yang sebelumnya, karena banyaknya masyarakat yang merasa senang dan memberikan persepsi yang positif. Hal ini juga ditandai dengan semakin melonjaknya jumlah kunjungan wisatawan di berbagai sektor wisata semakin melonjak. Baik itu wisata alam, wisata buatan, bahkan wisata sejarah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra;budaya sunda;kearifan lokal;
Subjects: Relationship of Libraries > Relationship with the Community
Relationship of Libraries > Relationships with Government
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Yunia Gustini
Date Deposited: 11 Oct 2018 06:20
Last Modified: 11 Oct 2018 06:20
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15375

Actions (login required)

View Item View Item