Pengaruh gaya kepemimpinan Transformasional dan gaya kepemimpinan Transaksional terhadap Kinerja pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung

Riansyah, Adi Fahmi (2018) Pengaruh gaya kepemimpinan Transformasional dan gaya kepemimpinan Transaksional terhadap Kinerja pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (757kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy

Abstract

Kepemimpinan transformasional digambarkan sebagai gaya kepemimpinan yang dapat memotivasi karyawan, sehingga dapat berkembang dan mencapai kinerja pada tingkat yang tinggi. Kepemimpinan transaksional digambarkan sebagai kepemimpinan yang memberikan penjelasan tentang apa yang menjadi tanggung jawab bawahan serta imbalan yang dapat mereka harapkan jika standar yang ditentukan tercapai. Untuk memperbaiki kinerja karyawan diperlukan seorang pimpinan yang dapat menerapkan gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan Pusat penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung. (2) pengaruh gaya kepemimpinan transaksional terhadap kinerja karyawan Pusat penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung. (3) pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan gaya kepemipinan transaksional secara simultan terhadap kinerja karyawan Pusat penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif . Dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Probability sampling dengan jumlah sampel 79 dari poulasi 378. Uji validitas instrument menggunakan Korelasi Person sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan kaidah reliabilitas Triton. Tekni analisis yang digunakan adalah uji regresu linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif terhadap Kinerja pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan 0,004 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 2,957 lebih besar dari ttabel yaitu 1,991. (2) Gaya Kepemimpinan Transaksional berpengaruh positif terhadap Kinerja pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan 0,030 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 2,208 lebih besar dari ttabel yaitu 1,991. (3) Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Gaya Kepemimpinan Transaksional secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (PUSJATAN) Bandung dibuktikan dengan nila signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung sebesar 102,459 lebih besar dari Ftabel yaitu 3.97.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Kepemimpinan Transformasional; Kepemimpinan Transaksional; Kinerja Karyawan.
Subjects: Customs of People > Organization and Management
General Management > Top Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adi Fahmi Riansyah
Date Deposited: 16 Oct 2018 06:22
Last Modified: 16 Oct 2018 06:22
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15714

Actions (login required)

View Item View Item