Pengaruh Goal Setting Dan Stress Kerja terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO)

Faqih, Ahmad (2018) Pengaruh Goal Setting Dan Stress Kerja terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy

Abstract

Suatu perusahaan sangat bergatung pada kualitas sumber daya manusia yang mereka miliki dan bagaimana perushaan tersebut mampu memenuhi segala sesuatu yang dapat memotivasi sumber daya manusia tersebut agar sumber daya tersebut dapat memberikan performa yang baik dalam bekerja tanpa adanya segala paksaan. pengelolaan sumber daya manusia yang baik tentu juga perusahaan harus mampu memotivasi karyawan agar karyawan tersebut dapat bekerja secara lebih optimal.Goal setting merupakan teori motivasi yang menjelaskan penyebab individu bertindak dengan menetapkan tujuannya. Dengan begitu kinerja yang diberikan oleh individu akan meningkat. Namun dilain sisi terdapat masalah psikologi yang mungkin saja akan terjadi pada seorang pegawai yaitu stress kerja, apabila stress kerja tersebut tidak dapat terkelola dengan baik akan menurunkan tingkat kinerja seorang pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh goal setting terhadap kinerja pegawai divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia. (2) pengaruh stress kerja terhadap kinerja pegawai divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia. (3) pengaruh goal setting dan stress kerja terhadap kinerja pegawai divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan jumlah 40 dari keseluruhan jumlah populasi divisi pelayanan personil dan administrasi. Uji validitas instrument korelasi person sedangkan uji realiabilitas menggunakan klasifikasi koefisien reliabilitas. Hasil Penelitian menemukan bahwa: (1) Goal Setting berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia dibuktikan dengan nilai signifikan 0,001 < 0,005 dan nilai thitung sebesar 3,561 lebih besar dari ttabel 2,02619. (2) Stress Kerja berpengaruh negative terhadap kinerja pegawai divisi pelayanan dan adminustrasi PT. Dirgantara Indonesia dibuktikan dengan nilai signifikan 0,014<0,005 dan nilai thitung sebesar -2.568 lebih besar dari ttabel 2,02619. (3) Goal Setting dan Stress Kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia dibuktikan dengan nilai siginifikan 0,000 < 0,005 dan nilai Fhitung 9.807 lebih besar dari Ftabel 4,10. Hasil perhitungan koefisien determinasi menhasilkan nilai R2 sebesar 0,346 yang berarti bahwa 34,6% kinerja dapat dipengaruhi secara langsung maupun tidak langsung oleh goal setting dan stress kerja, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Goal Setting; Stress Kerja; Kinerja Pegawai
Subjects: General Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Control and Quality Management
General Management > Top Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad faqih faqih
Date Deposited: 16 Oct 2018 07:57
Last Modified: 16 Oct 2018 07:57
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15736

Actions (login required)

View Item View Item