Pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai :Studi pada pegawai Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran

Putri, Firdania Mega Ayu (2018) Pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai :Studi pada pegawai Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (440kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian berdasarkan pada adanya permasalahan kinerja pegawai yang belum memiliki kemampuan yang sesuai dengan bidang pekerjaannya sesuai dengan survei awal yang dilakukan oleh peneliti di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran. Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori mengenai Pendidikan dan Pelatihan diambil dari Abdurahmat Fathoni dalam bukunya Organisasi dan Manajemen Sumber Daya Manusia (2006), Kinerja diambil dari Bernadin, H. John sebagaimana dikutip dalam Sudarmanto dalam bukunya Kinerja dan Pengembangan Kompetisi SDM (2009). Tujuan dari penelitian untuk mengetahui (1) pengaruh Keterampilan terhadap Kinerja Pegawai, (2) pengaruh Kemampuan Terhadap Kinerja Pegawai, (3) pengaruh Pengetahuan terhadap Kinerja Pegawai, (4) pengaruh Pengalaman terhadap Kinerja Pegawai, (5) pengaruh Keterampilan, Kemampuan, Pengetahuan, dan Pengalaman secara simultan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Jenis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuisioner pada 41 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis korelasi, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Keterampilan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai thitung > ttabel (3,0511>2,02809). Kemampuan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai thitung > ttabel (2,773>2,02809). Pengetahuan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai thitung > ttabel (7,479>2,02809). Pengalaman berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai thitung > ttabel (2,662>2,02809). Pendidikan dan Pelatihan (Keterampilan, Kemampuan, Pengetahuan, Pengalaman) secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (109,360>2,63). Dan hasil output koefisien determinasi adalah sebesar 92,4% sedangkan sisanya 7,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan dan Pelatihan; Keterampilan; Kemampuan; Pengetahuan; Pengalaman dan Kinerja
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Firdania Mega Ayu Putri
Date Deposited: 22 Oct 2018 07:05
Last Modified: 22 Oct 2018 07:05
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15852

Actions (login required)

View Item View Item