Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek ASUS: Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Kelana, Jaelani Shidiq (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek ASUS: Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (600kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengacu pada latar belakang mengenai penjualan laptop yang terus mengalami penurunan tingkat penjualan yang terus terjadi ditengah perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat sehingga perusahaan harus mampu berinovasi dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menentukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, (2) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. (3) Seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk dan Citra Merek, sedangkan untuk variabel dependen adalah Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan jumlah populasi 1150 mahasiswa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 286 responden sesuai teori slovin dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Alat ukur yang digunakan adalah 22 buah pertanyaan dalam kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini terlihat pada nilai t hitung sebesar 7,965 > t tabel yaitu 1,968 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) secara parsial Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari nilai t hitung sebesar 5,319 > t tabel yaitu 1,968 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) dilihat dari Prob(F. Statistic) dapat diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 156,289 > nilai F tabel sebesar 3,03. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima sehingga secara simultan Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh signifikan. R square yang didapat sebesar 0,525 Hal ini berarti kemampuan kedua variabel independen yaitu Kualitas Produk dan Citra Merek dapat menjelaskan variasi variabel dependen Keputusan Pembelian adalah sebesar 52,5% sedangkan sisanya 47,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti atau tidak masuk kedalam model regresi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian;
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jaelani Shidiq Kelana
Date Deposited: 22 Oct 2018 02:31
Last Modified: 22 Oct 2018 02:31
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15915

Actions (login required)

View Item View Item