Pengaruh Work-Family Conflict dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kementrian Agama Kota Bandung: Studi Pada Pegawai Kantor Kementrian Agama Kota Bandung

Fikri, Jamal Muhammad (2018) Pengaruh Work-Family Conflict dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kementrian Agama Kota Bandung: Studi Pada Pegawai Kantor Kementrian Agama Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengacu pada latar belakang mengenai konflik antar peran dimana tekanan peran dari domain pekerjaan dan keluarga saling bertentangan dalam beberapa hal dan kondisi lingkungan kerja dengan fasilitas yang belum sepenuhnya lengkap dimana keduanya akan berpengaruh pada kinerja mereka. Instansi yang peduli terhadap kondisi tersebut akan membuat para pegawai bekerja dengan baik dan pada akhirnya kinerja pegawai menjadi lebih efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Work-Family Conflict dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai Kementrian Agama Kota Bandung. Data yang digunakan penelitian ini adalah data primer yang diperoleh survey langsung dan hasil pengisian kuesioner oleh responden yaitu para pegawai Kantor Kementrian Agama Kota Bandung. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Work-Family Conflict dan Lingkungan Kerja, sedangkan untuk variabel dependen adalah Kinerja Pegawai. Teori yang digunakan dalam penelitian meliputi teori Greenhaus dan Beutell (1985:77) “work-family conflict adalah bentuk konflik peran antar dimana tekanan peran dari domain pekerjaan dan keluarga saling bertentangan dalam beberapa hal.”, teori Sedarmayanti (2001:1) “lingkungan kerja adalah keseluruhan alat perkakas dan bahan yang dihadapi, lingkungan sekitarnya di mana seseorang bekerja, metode kerjanya, serta pengaturan kerjanya baik sebagai perseorangan maupun sebagai kelompok.” Dan teori Robbin (2008) “kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Metode penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu probability sampling dengan jenis simple random sampling sehingga didapat jumlah sampel sebanyak 83 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji regresi berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisein determinasi dengan bantuan progam SPSS versi 20. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa Work-Family Conflict dan Lingkungan Kerja secara parsial dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja, hal tersebut ditunjukan pada hasil analisis regresi linier berganda, hasil uji t, hasil uji f dan hasil output koefisien determinasi atau R-Square yang diperoleh Work-Family Conflict (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) sebesar 0,098 atau 9,8 % terhadap Kinerja Pegawai (Y) dan sisanya sebesar 91,2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Work-Family Conflict; Lingkungan Kerja; Kinerja
Subjects: Econmics
Physiology
Management Housekeeping
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jamal Fikri Jamal
Date Deposited: 23 Oct 2018 07:45
Last Modified: 23 Oct 2018 07:45
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15927

Actions (login required)

View Item View Item