Pengaruh kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Subang

Wulandari, Listyani (2014) Pengaruh kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I PROFESIONLISME.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II kinerja pegawai.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III new 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV new 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA 2 new.pdf

Download (159kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya pegawai di dinas tersebut dikarenakan kinerja pegawai bagaimana pelayanannya terhadap publik. Hal Ini dapat dilihat dari kendala yang muncul diantaranya : kurangnya pegawai di dinas pertambangan dan energi dan pelayanannya terhadap publik. Permasalahannya adalah Masih rendahnya jumlah pegawai dan kurangnya penambahan SDM yang berkualitas, Terbatasnya Pegawai dan sarana prasaran yang dimiliki Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Subang jadi pelayanan terhadap masyarakat atau perusahaan kadang agak terhambat, Pegawai kurang terjaganya kualitas dan kuantitas pada air permukaan. Menurut Mangkunegara (20011:67) dalam bukunya Manajeman Sumber Daya Manusia mengatakan Kinerja adalah hasil kerja secara Kualitas dan Kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesua tanggungjawab yang diberikan kepadanya. Sedangkan pelayanan publik menurut Sinambela (2005 : 5) adalah sebagai setiap kegiatan yang memiliki setiap kegiatan yang menguntungkan dalam suatu kumpulan atau kesatuan, dan menawarkan kepuasan meskipun hasilnya tidak terikat pada suatu produk secara fisik. Dalam menyeleseikan penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif. Dimana variabel independent (X) tersebut berjumlah 2 dimensi yang terdiri dari Kualitas pekerja dan Kuantitas pekerja, (Y) tersebut berjumlah 5 dimensi yang terdiri dari Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, dan Kesamaan Hak. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan (kuisioner atau angket sebagai pengumpulan data yang utama serta didukung oleh observasi). Pengambilan sampel terhadap populasi yang ada dengan menggunakan teknik sampling jenuh yaitu berjumlah 27 responden. Pada koefisien Pengaruh kualitas pekerja (X1) terhadap kualitas pelayanan publik (Y). terdapat nilai signifikansi 0.00 Nilai signifikansi lebih kecil daripada nilai probabilitas 0,05, atau nilai 0,00 <0,05, maka H1 diterima dan H0 ditolak. Variabel X1 mempunyai t hitung 6,161 dengan t tabel sebesar 2,759. Jadi t hitung> t tabel. Dapat disimpulkan bahwa variabel X1 memiliki kontribusi terhadap Y. nilai t positif menunjukan bahwa variabel X1 mempunyai hubungan yang searah dengan Y. Jadi dapat disimpulkan kualitas pekerja memiliki pengaruh signifikan terhadap Y. Pada koefisien pengaruh kuantitas pekerja(X2) terhadap kualitas Pelayanan Publik (Y) terdapat nilai signifikansi 0,007. Nilai signifikansi lebih besar daripada nilai probabilitas 0,05, atau nilai 0,007>0,05, maka H1 ditolak dan H0 diterima. Variabel X2 mempunyai t hitung 2836 dengan t tabel sebesar 2,759. Jadi t hitung< t tabel. Dapat disimpulkan bahwa variabel X2 memiliki kontribusi terhadap Y. Nilai t negatif menunjukan bahwa variabel X2 mempunyai hubungan berlawanan arah dengan Y. Jadi dapat disimpulkan kuantitas pekerja tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas pekerja dan kuantitas pekerja; Transparansi; akuntabilitas; kondisional; partisipatif; kesamaan hak;
Subjects: Public Administration
Public Administration > Public Administration in Specific Localities
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 02 Nov 2018 09:05
Last Modified: 02 Nov 2018 09:05
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16350

Actions (login required)

View Item View Item