Pengaruh risiko terhadap return saham: studi pada perusahaan sub sektor property, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2006-2015

Purnamasari, Intan (2017) Pengaruh risiko terhadap return saham: studi pada perusahaan sub sektor property, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2006-2015. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_PENDAHULUAN.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)

Abstract

Risk and return adalah kondisi yang dialami oleh perusahaan, institusi, dan individu dalam keputusan investasi yaitu, baik kerugian maupun keuntungan dalam suatu periode akuntansi. Hubungan antara risiko dengan tingkat pengembalian adalah bersifat linear atau searah. Semakin tinggi tingkat pengembalian maka semakin tinggi pula risiko. Semakin besar asset yang ditempatkan dalam keputusan investasi maka semakin besar pula risiko yang timbul dari investasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh risiko terhadap return saham secara parsial maupun simultan pada Perusahaan Sub Sektor Property, Real Estate dan Konstruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2006-2015. Model penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data panel dan sumber data yang digunakan yaitu data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji hausman, analisis linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji pengaruh parsial (t-test). Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa secara parsial menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi risiko sebesar 0.596318 dengan t-hitung sebesar 13.47118 dan probabilitasnya sebesar 0. Dapat disimpulkan bahwa risiko berpengaruh siginifikan terhadap return saham. Risiko berpengaruh positif terhadap Return Saham. Berdasarkan hasil regresi dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa risiko memiliki hubungan yang kuat terhadap return saham, hal ini ditunjukkan oleh hasil penelitian determinasinya antara risiko (Beta) dengan return saham bahwa nilai R-square sebesar 0.722274 artinya variabel Risiko mempunyai kontribusi menjelaskan Return Saham sebesar 72,22%, sedangkan sisanya sebesar 27,78% (100% - 72,22%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti atau tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Risiko; Return; Saham;
Subjects: Econmics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 07 Nov 2018 03:40
Last Modified: 07 Nov 2018 03:40
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16381

Actions (login required)

View Item View Item