Pola perencanaan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Burhan dalam upaya peningkatan pendidikan pesantren: penelitian di Rw. 07 Des. Munjul Kec. Cilaku Kab. Cianjur

Hanifah, Ani (2017) Pola perencanaan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Burhan dalam upaya peningkatan pendidikan pesantren: penelitian di Rw. 07 Des. Munjul Kec. Cilaku Kab. Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Pelaksanaan pendidikan dapat ditemukan dilembaga Pendidikan. Salah satu lembaga pendidikan tersebut yaitu Yayasan Pendidikan Islam Nurul Burhan. Yayasan Pendidikan Islam Nurul Burhan merupakan organisasi yang sedang berkembang. Proses berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Nurul Burhan yaitu pada tahun 1990 hingga sekarang bernaung pada sebuah Yayasan. Yayasan adalah bentuk dari manjemen, didalam Yayasan tentunya memiliki manjemen yakni aturan segala komponen organisasi tujuannya untuk menjalankan semua aktivitas kegiatan organisasi termasuk untuk meningkatkan segala kegiatan organisasi agar organisasi tersebut dapat berkembang.Perencanaan sebagai langkah pertama dalam menjalankan manajemen dalam organisasi. Indikator perencanaan diantaranya adalah menentukan tujuan, langkah-langkah mencapai tujuan dan menetapkan penjadwalan langkah-langkah atau program sebagai cara dalam mencapai tujuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kejelasan tentang pola perencanaan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Burhan yakni pada tujuan yayasan, langkah-langkah dalam mencapai tujuan dan penjadwalan dalam menjalankan langkah-langkah (program) untuk mencapai tujuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yakni penelitian yang bermaksud untuk memahami penomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya, prilaku, persepsi, motivasi, tindakan dan lain-lain secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Dalam temuan penelitian ini, menunjukkan bahwa (1) Tujuan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Burhan yaitu Menjadi Lembaga Pendidikan Yang Unggul, Berkualitas Tinggi Dan Mampu Melahirkan Generasi Insan Yang Mulya Serta Berprestasi (2) langkah-langkah dalam mencapai tujuan yayasan pendidikan islam nurul burhan diantaranya, pertama pada bidang pendidikan dengan menentukan pendirian pendidikan madrasah ibtidaiyah dan madrasah aliyah, kedua pada bidang dakwah menentukan kegiatan siraman rohani melalui kuliah tujuh menit (kultum) dan kegiatan santri yakni mubaliginan yang berisi ceramah antar santri dengan sasaran santri, ketiga pada bidang sosial dengan menentukan kegiatan sosial yakni membuka santunan anak yatim piatu dan pusat jakat bagi masyarakat sekitar (3) Penjadwalan langkah program untuk mencapai tujuan yakni dengan menetapkan waktu realisasi semua rencana program, pertama bidang pendidikan ditargetkan akan terealisasi pada tahun 2025, kedua pada bidang dakwah ditargetkan akan terealisasi pada akhir tahun 2018 dan ketiga pada bidang sosial ditargetkan akan terealisasi pada tahun 2022.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Learning; ICT; Reading Skill; UPI; Descriftive;
Subjects: Education, Research of Language, Related Topics of Language
English
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 07 Nov 2018 03:17
Last Modified: 07 Nov 2018 03:17
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16429

Actions (login required)

View Item View Item