Respon mahasiswa komunikasi penyiaran Islam angkatan 2014 terhadap dakwah Ustad Evie Effendi penelitian pada mahasiswa KPI Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Aidah, Nida (2018) Respon mahasiswa komunikasi penyiaran Islam angkatan 2014 terhadap dakwah Ustad Evie Effendi penelitian pada mahasiswa KPI Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Dakwah merupakan usaha mengubah situasi kepada situasi yang lebih baik dan sempurna, baik terhadap pribadi maupun masyarakat. Perwujudan dakwah bukan sekedar usaha peningkatan pemahaman keagamaan dalam tingkah laku dan pandangan hidup saja, tetapi juga lebih menyeluruh dalam berbagai aspek. Oleh karena itu seorang da’i dituntut harus mampu membangkitkan minat mad’u agar mau mengikuti setiap kegiatan dakwahya. Sebagaimana dakwah yang dilakukan ustad Evie effendi yang berhasil membangkitkan minat khususnya kalangan muda terhadap dakwah ustad Evie Effendi. Keunikan dakwah ustad Evie Effendi terletak pada metode, pesan dakwah dan cara penyampainnya yang mudah difahami. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perhatian, pemahaman dan penerimaan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran IslamUniversitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014 Terhadap Dakwah Ustad Evie Effendi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SOR (Stimulus, Oraganism, dan Respons)diambil dari teori sosiologi komunikasi yang dikemukakan oleh Onong Uchjana Effendi dalam buku “Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi” (2003) yang bertujuan untuk mengetahui stimulus (materi pesan) yang disampaikan komunikan (Da’i) ditolak atau diterima. Komunikasi akan berlangsung jika ada perhatian dari komunikan lalu komunikan mengerti, menerima dan terjadilah proses mengubah sikap. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif bertujuan untuk menjelaskan, meringkaskan, meringankan berbagai kondisi, berbagai situasi atau berbagai variable yang timbul dimasyrakat yang menjadi objek penelitian. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitaf yang dapat menghasilkan data yang akurat setelah melakukan perhitungan angka yang tepat. Hasil dari penelitian ini, perhatian mahasiswa terhadap dakwan ustad Evie Effendi mendapatkan respon yang baik dengan demikian mahasiswa selalu memperhatikan kegiatan dakwah Ustad Evie Effendi. Pemahaman mahasiswa terhadap dakwah Ustad Evie Effendi dimulai dari segi materi dakwah dan pemahaman keagamaan yang meningkat mendapatkan respon yang positif. Penerimaan mahasiswa terhadap dakwah Ustad Evie Effendi dari segi materi dakwah, mengamalkan apa yang telah disampaika oleh Ustad Evie Effendi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dakwah; Respon; Evie Effendi;
Subjects: Social Theology and Interreligious Relations and Attitudes
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: nida aidah
Date Deposited: 18 Mar 2019 06:41
Last Modified: 18 Mar 2019 06:42
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16496

Actions (login required)

View Item View Item