Pengaruh gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Converse: studi kasus pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kurniawan, Iqbal (2018) Pengaruh gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Converse: studi kasus pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan dalam keputusan pembelian produk Converse, dimana kurangnya nilai penjualan dari produk Converse. Converse juga masih kalang besaing dengan merek-merek lainnya. Padahal Converse tercatat sebagai salah satu ikon merek dagang paling legendaris di dunia dan merupakan salah satu brand yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan sepatu yang terbuat dari kanvas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk gaya hidup, peneliti menggunakan teori dari Kotler dan Keller (2017). Sedangkan untuk kualitas produk dan keputusan pembelian, peneliti menggunakan teori dari Kotler dan Armstrong (2008). Metode penelitan yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner (angket). Penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik aksidental, dan peneliti menentukan sampel sebanyak 100 responden. Analisis datanya menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, analisis korelasi, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung > ttabel (2,675 > 2,365). Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung > ttabel (6,839 > 2,365). Secara simultan gaya hidup dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan fhitung > ftabel (67,974 > 4,83). Dan R2 diperoleh sebesar 0,584 atau 58,4%, yang berarti menunjukkan secara simultan gaya hidup dan kualitas produk memberikan pengaruh sebesar 58,4% terhadap keputusan pembelian, dan sisanya sebesar 41,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Iqbal Kurniawan
Date Deposited: 22 Nov 2018 03:13
Last Modified: 22 Nov 2018 03:13
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16769

Actions (login required)

View Item View Item