Pengaruh implementasi kebijakan ketertiban, kebersihan, dan keindahan (K3) terhadap efektivitas penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung

Nurholilah, Ayu Mely (2017) Pengaruh implementasi kebijakan ketertiban, kebersihan, dan keindahan (K3) terhadap efektivitas penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

setiap tahunnya mengalami peningkatan. Agar kota tidak semrawut dan tertib, maka pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3), namun tetap saja jumlah pedagang kaki lima tersebut terus meningkat dari tahun 2013-2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh parsial dan simultan implementasi kebijakan (K3) terhadap efektivitas penertiban PKL di kota Bandung. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, implementasi kebijakan K3 sebagai variabel X dan efektivitas penertiban PKL sebagai variabel Y. Penulis menggunakan teori implementasi kebijakan dari Merille. S. Grindle (1980) yang terdiri dari dimensi-dimensi diantaranya yaitu isi kebijakan dan lingkungan implementasi. Sedangkan untuk variabel Y efektivitas penertiban PKL menggunakan teori Steers (1985). Metode penelitian menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan guna mendapatkan data sekunder yang dibutuhkan. Pengujian statistik yang digunakan adalah dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial dan simultan dengan analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa secara parsial variabel implementasi kebijakan K3 berpengaruh terhadap efektivitas penertiban PKL karena thitung(4,524) > ttabel(1,99) dengan taraf siginifikansi 0,4 > 0,5 maka Ho ditolak, variabel implementasi kebijakan K3 secara simultan berpengaruh terhadap efektivitas penertiban PKL karena Fhitung > Ftabel (62,564 > 3,94) maka Ho ditolak dengan presentasi pengaruh variabel X (Implementasi kebijakan K3) terhadap variabel Y (efektivitas penertiban PKL) sebesar 51% sedangkan 49% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan; Ketertiban; Kebersihan; Pedagang Kaki Lima;
Subjects: Public Administration > Public Administration in Specific Localities
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 07 Dec 2018 02:06
Last Modified: 07 Dec 2018 02:06
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17181

Actions (login required)

View Item View Item