Aktivitas pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam pengelolaan pelayanan ibadah haji: penelitian di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang

Yusica, Tena Nissa (2018) Aktivitas pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam pengelolaan pelayanan ibadah haji: penelitian di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1-COVER SKRIPSI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2-ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3-DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4-BAB I.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy

Abstract

Setiap instansi memerlukan sumber daya manusia yang memiliki kapasitas kompetensi yang berkualitas, akan tetapi terdapat kekurangan dalam pengelolaan pelayanan ibadah haji di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang agar kapasitas kompetensi serta kualitas kinerja meningkat, hal ini disebabkan sumber daya manusia yang kurang profesional seperti aktivitas kompetensi pelatihan dan pendidikan karyawan dalam pelayanan ibadah haji, penilaian kerja karyawan dalam pelayanan ibadah haji dan aktivitas karir karyawan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis aktivitas kompetensi pelatihan dan pendidikan karyawan dalam pelayanan ibadah haji, penilaian kerja karyawan dalam pelayanan ibadah haji dan aktivitas karir karyawan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang. Penulis menggunakan teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang dikemukakan oleh Garry Dessler. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini guna penafsiran logika yang dihubungkan dengan konteks jurusan menejemen dakwah. Hasil penelitian menunjukan bahwa, meningkatkan aktivitas pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam pengelolaan pelayanan ibadah haji yang Pertama: Pelatihan dan pendidikan dilakukan oleh Staf Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah metode yang digunakan dalam pelatihan dan pendidikan ini adalah dengan menggunakan metode sistem ceramah, magang, pelatihan dalam kelas dengan bimbingan instruktur. Metode tersebut dilakukan untuk melatih dan mendidik karyawan dalam pelayanan ibadah haji. Kedua: Penilaian kerja karyawan yang mencakup aspek penilaian kerja karyawan meliputi perbuatan positif, perbuatan negatif, kehadiran, kedisiplinan, kesetiaan, prestasi kerja, tanggung jawab, ketaatan, kejujuran, kerjasama, prakarsa, dan kepemimpinan dan dilakukan di dalam kantor dengan menggunakan metode kajadian kritis, metode manajemen tujuan, metode kejadian penting, dan metode tinjauan lapangan. Dan yang Ketiga: yang menjadi tolak ukur penentuan karier karyawan harus memiliki pemahaman, keterampilan, ilmu pengetahuan, kapasitas dan kompetensi yang baik dalam hal manajemen perhajian. Sehingga sehingga sumber daya manusia yang meningkat. Secara umum penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aktivitas pengembangan kompetensi sumber daya manusia dalam pelayanan ibadah haji baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas; Kompetensi; Sumber daya manusia; Pelayanan Ibadah Haji;
Subjects: Humankind
Education > Organization of Education
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: tena nissa
Date Deposited: 12 Dec 2018 08:10
Last Modified: 12 Dec 2018 08:10
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17380

Actions (login required)

View Item View Item