Pengaruh promosi dan lingkungan tetangga terhadap perilaku konsumen terhadap pembelian barang kebutuhan sekunder (Hajiyat) masyarakat prasejahtera di kelurahan Cigending kota Bandung.

Setiawan, Apep (2015) Pengaruh promosi dan lingkungan tetangga terhadap perilaku konsumen terhadap pembelian barang kebutuhan sekunder (Hajiyat) masyarakat prasejahtera di kelurahan Cigending kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)

Abstract

Setiap hari kita berusaha untuk mengalokasikan sumber daya untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik itu kebutuhan pokok sandang, pangan atau tempat tinggal juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang bersifat skunder dan kebutuhan barang mewah. Memahami perilaku konsumen tidaklah mudah , apa yang dibelanjakan oleh konsumen tersebut itu sesuai dengan kebutuhannya (needs) atau hanya sekedar melampiaskan keinginannya (wants). Konsumen dalam hal ini diartikan setiap orang yang memakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1)Signifikansi pengaruh promosi produk (iklan) terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian, (2)Signifikansi pengaruh lingkungan masyarakat (tetangga) terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian.(3)Signifikansi pengaruh promosi produk dan lingkungan masyarakat secara simultan terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian. Keputusan pembelian dari pembeli sangat dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi dari pembeli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif,untuk menggambarkan secara actual dan cermat. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka.instrumen penelitian diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa regresi linear berganda. Dari hasil analisa data dengan menggunakan software SPSS diperoleh kesimpulan yaitu,variable promo dan lingkungan memberikan pengaruh sebesar Dari hasil perhitungan bahwa koefisien determinasi (R2) sebesar 0,133. Ini berarti variasi perubahan variabel terikat sebesar 13,3% dipengaruhi oleh variasi perubahan variabel bebas dan sisanya sebesar 86,7% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Promo; Lingkungan; Perilaku Konsumen
Subjects: Social Welfare, Problems and Services > Social Welfare in Indonesia
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Zulfa Sofyani Putri
Date Deposited: 20 Dec 2018 01:52
Last Modified: 20 Dec 2018 01:52
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17611

Actions (login required)

View Item View Item