Pengaruh kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi terhadap kinerja Dosen tetap pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Agustina, Fransiska (2014) Pengaruh kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi terhadap kinerja Dosen tetap pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_bab1.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB IV)
5_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text (BAB V)
6_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)

Abstract

Kinerja tidak hanya berpengaruh kepada stabilitas performance suatu lembaga, tetapi juga berpengaruh kepada kualitas kinerja pada lembaga tersebut. Penelitian ini memiliki latar belakang dari fenomena yang terjadi pada tempat penelitiaan yakni UIN SGD Bandung dan perbedaan (gap) dari penelitian terdahulu yang pada satu sisi menyatakan Kecerdasan Intelektual lebih dominan dalam pengaruhnya terhadap Kinerja, tetapi pada penelitian lainnya menyebutkan bahwa Kecerdasan Emosi-lah yang lebih dominan dalam pengaruhnya terhadap Kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosi dan variabel kontrol (variabel jenis kelamin, usia, lama bekerja, pendidikan terakhir) mempengaruhi kinerja Dosen Tetap yang bekerja di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Metode Penelitian pada penelitian ini adalah metode Kuantitatif yakni menggunakan logika deduktif yang bertujuan untuk memperoleh data langsung yang dapat dihitung atau dikelola melalui statistik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan menggunakan Simple Propotionate Stratified Random Sampling Design (sampel proporsional). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 666. Sampel dalam penelitian ini ditentukan menurut Uma Sekaran (2011), yakni sebanyak 84 sampel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Jenis Kelamin tidak berpengaruh terhadap kinerja Dosen terbukti dengan pengujian yang menghasilkan signifikan = 0,276. Usia berpengaruh negatif terhadap Kinerja Dosen terbukti dengan pengujian yang menghasilkan beta = -1,446 dan signifikan = 0,019. Lama bekerja berpengaruh negatif terhadap Kinerja Dosen terbukti dengan pengujian yang menghasilkan beta = -1,581 dan signifikan = 0,013. Pendidikan Terakhir berpengaruh positif terhadap Kinerja Dosen terbukti dengan beta = 2,688 dan signifikan = 0,007. Kecerdasan Intelektual berpengaruh secara positif terhadap kinerja Dosen terbukti dengan pengujian yang menghasilkan thitung = 4,951. Kecerdasan Emosi berpengaruh secara positif terhadap Kinerja Dosen terbukti dengan pengujian yang menghasilkan thitung = 4,229. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 0.478. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosi terhadap Kinerja Dosen (Y) sebesar 47.8 % sedangkan sisanya 52.2 % lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual; Kecerdasan Emosi; Kinerja Dosen Tetap;
Subjects: Plants, Botany > Organization Management
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 20 Dec 2018 04:33
Last Modified: 20 Dec 2018 04:33
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/17622

Actions (login required)

View Item View Item