Implementasi algoritma decision tree dalam game pengenalan proses perkuliahan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Afif, Ahmad (2018) Implementasi algoritma decision tree dalam game pengenalan proses perkuliahan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy

Abstract

Dalam Perkuliahan, banyak tahap-tahap yang harus dilewati. Dimulai dari pengenalan akademik, Rencana Studi, perkuliahan, UTS, UAS, Praktik keagamaan, KP, UP, Komprehensif, Kolokium, dan munaqasah. Masih banyak mahasiswa semester awal dan semester lanjut yang masih belum paham dengan alur-alur dalam perkuliahan berikut dengan persyaratanya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menerangkan bagaimana alur perkuliahan kepada mahasiswa, seperti melampirkan di buku akademik, melalui infografis dan lainnya. Namun masih banyak mahasiswa yang kurang peduli dengan hal tersebut. Salah satu cara untuk menarik minat mahasiswa dalam memahami alur perkuliahan adalah melalui game yang memuat alur-alur perkuliahan dalam storyline game tersebut. Dalam pembuatan storyline, digunakan algoritma decision tree untuk pembentukan kesimpulan yang ada didalam game. Algoritma decision tree yang dipakai dalam pembentukan kesimpulan dalam game adalah algoritma C4.5, dimana algoritma ini membentuk pohon keputusan sesuai dengan data training yang diujikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game; Decision Tree; C4.5; simulation;
Subjects: Applied mathematics > Game Theory Mathematics
Technology, Applied Sciences
General Management > Decision Making Management
Indoor Games of Skill > Electronic Game
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: mr ahmad afif
Date Deposited: 18 Jan 2019 08:12
Last Modified: 18 Jan 2019 08:12
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18112

Actions (login required)

View Item View Item