Implementasi question answering system dengan menggunakan metode rule-based tentang Nabi Muhammad S.A.W. berbasis android

Muhammad, Ikbar Nur (2018) Implementasi question answering system dengan menggunakan metode rule-based tentang Nabi Muhammad S.A.W. berbasis android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy

Abstract

Pencarian informasi erat kaitannya dengan kebutuhan akan informasi. Seseorang yang membutuhkan informasi memerlukan waktu untuk berpikir apa yang ia butuhkan, mengingat apa yang ia butuhkan, selanjutnya memutuskan apa yang ia butuhkan. Pencarian informasi merupakan kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia untuk memenuhi kebutuhan informasinya. Membaca buku merupakan salah satu aktivitas belajar yang efektif untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan. Dengan membaca kita dapat memperoleh pengetahuan dengan cepat dan mudah karena tinggal memilih buku yang akan dibaca, membukanya dan mulai membaca kata-perkata. Internet telah berkembang menjadi salah satu media elektronik yang menyediakan informasi yang luas mengenai segala bidang kehidupan. Timbul masalah yang disebabkan oleh terlalu banyaknya informasi yang terdapat di internet yaitu sulitnya menemukan informasi yang tepat diperlukan dan pemilihan dari informasi yang berlimpah dalam jaringan web. Dimana belum tentu seluruhnya diperlukan pengguna, hal ini tentu tidak efisien baik dari segi waktu maupun dari segi keakuratan jawaban yang diinginkan. Sistem temu kembali informasi memiliki kaitan yang sangat erat dengan sistem pencarian (search engine). Untuk memperoleh suatu informasi sistem pencarian membutuhkan masukan yang dikenal dengan query yang biasanya berbentuk kata kunci. Maka dikembangkanlah sistem pencarian menggunakan pertanyaan sebagai query yang dikenal dengan Question Answering System (QAS). Dengan menggunakan pertanyaan sebagai query diharapkan informasi yang diperoleh oleh pengguna selain relevan juga lebih spesifik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: informasi; internet; question answering system;
Subjects: Data Processing, Computer Science
Islam
Numerical Analysis > Algorithms
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ikbar Nur Muhammad
Date Deposited: 28 Jan 2019 06:31
Last Modified: 28 Jan 2019 06:31
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18328

Actions (login required)

View Item View Item