Pengaruh kompensasi, lingkungan kerja dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat

Rohman, Syamsul Abdul (2017) Pengaruh kompensasi, lingkungan kerja dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu berkurangnya komitmen pada karyawan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat yang mengakibatkan munculnya beberapa faktor seperti menurunnya tingkat kehadiran, banyaknya pengaduan dll. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan Studi pada Karyawan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini terdiri dari empat variabel yaitu terdiri dari tiga variabel independen diantaranya Kompensasi (X1), Lingkungan Kerja (X2), Kepemimpinan (X3) dan kinerja karyawan sebagai sebagai variabel dependen (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh, teknik sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel dengan cara semua anggota populasi digunakan sampel yang berjumlah kurang dari 100, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan penyebaran kuesioner kepada 98 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis korelasi, regresi linier, uji t dan analisis koefisien determinasi. Hasil pengujian secara parsial (uji t) dengan menggunakan taraf signifikansi 5% atau 0,05 menunjukkan bahwa Kompensasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, dimana besar thitung lebih besar dari ttabel (2,551 > 1,66). Begitupun dengan variabel Lingkungan Kerja yang juga berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, dimana besar thitung lebih besar dari ttabel (4,192 > 1,66). Dan variabel Kepemimpinan juga berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, hal ini ditunjukkan dengan thitung yang lebih besar dari ttabel (5,177 > 1,66). Secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa Kompensasi, Lingkungan Kerja, dan Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan yaitu dengan hasil pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel (32,623 > 3,09). Koefisien Determinasi menunjukkan besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, dan besarnya pengaruh ketiga variabel independen yang diteliti adalah 51%, sedangkan sisanya 49% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Lingkungan Kerja; Kepemimpinan; Kinerja Karyawan;
Subjects: General Management > Manajement for Specific Organizations
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:51
Last Modified: 31 Jan 2019 03:51
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18499

Actions (login required)

View Item View Item