Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai dengan kepribadian sebagai variabel moderasi: Studi pada pegawai Puslitbang Perumahan dan Permukiman Kementerian PUPR Bandung

Sumiati, Dini (2018) Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai dengan kepribadian sebagai variabel moderasi: Studi pada pegawai Puslitbang Perumahan dan Permukiman Kementerian PUPR Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja pegawai merupakan hasil kerja individu maupun kelompok dari tugas yang sudah dibebankan guna untuk mencapai tujuan organisasi. Peranan seorang pemimpin sangat penting untuk mencapai tujuan organisasi, salah satunya berkaitan dengan kinerja pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya. Disamping diperlukannya gaya kepemimpinan seorang pemimpin, kepribadiannya pun menjadi salah satu yang diperlukan untuk mendapatkan kinerja pegawai yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai; apakah terdapat pengaruh positif antara kepribadian terhadap kinerja pegawai; seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai dengan kepribadian sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode verifikatif, dan deskriptif. Teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui wawancara, angket (kuesioner), dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, gaya kepemimpinan terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Besarnya pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai yaitu sebesar 25,6% yang didapat dari hasil R2 yaitu 0,256. Kepribadian atasan terbukti berpengaruh terhadap kinerja pegawai secara positif dan signifikan. Besarnya pengaruh kepribadian terhadap kinerja pegawai yaitu sebesar 64,7% yang didapat dari hasil R2 yaitu 0,647. Variabel moderasi terbukti memperkuat pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai. Hal ini ditunjukkan dari nilai R2 yang bertambah yaitu 0,021 atau sebesar 21% dari nilai sebelumnya yaitu 0,647 atau 64,7% menjadi 0,668 atau sebesar 66,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Kinerja Pegawai; Kepribadian
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dini Dini Sumiati Dini
Date Deposited: 31 Jan 2019 07:31
Last Modified: 31 Jan 2019 07:31
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18509

Actions (login required)

View Item View Item