Pengaruh kompensasi dan motivasi kerja karyawan terhadap turnover intention: Puslitbang Perumahan dan Permukiman Kementrian PUPR Bandung

Syarah, Deuis Siti (2018) Pengaruh kompensasi dan motivasi kerja karyawan terhadap turnover intention: Puslitbang Perumahan dan Permukiman Kementrian PUPR Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy

Abstract

Berhasil tidaknya suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya tidak hanya bergantung pada sarana dan prasana yang tersedia tetapi juga pada kinerja karyawannya. Dalam perusahaan kompensasi merupakan salah satu faktor penting utama dalam sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan manusia dan tempat kerjanya yang sebagaimana dapat meingkatkan motivasi pada karyawan dan dapat mengurangi terjadinya tingkat turnover intention jika dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompensasi dan motivasi kerja karyawan terhadap turnover intention. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan data sekunder dan primer yang diperoleh dari hasil wawancara, kuesioner dan catatan mengenai objek itu sendiri. Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah kompensasi dan motivasi kerja karyawan, dan variabel dependen yaitu turnover intention. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode penelitian assosiatif yaitu dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yang bertindak sebagai karyawan perusahaan. Pengambilan sampel sebanyak 56 responden dengan menggunkan metode Arikunto. Variabel bebas (independen) dalam penelitian ini adalah Kompensasi (X1) dan Motivasi kerja karyawan (X2) dan variabel terikatnya Turnover Intention (Y), dengan melakukan uji relibialitas, analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel Kompensasi dan Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel turnover intention karyawan non PNS Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Kementrian PUPR Bandung. Hasil analisis menggunkan uji t menunjukkan bahwa variabel Kompensasi dan Motivasi kerja berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention. Dimana dapat dilihat nilai signifikansi Kompensasi (X1) terhadap turnover intention, terlihat dari nilai signifikannya 0,220 > 0,05 dan nilai thitung sebesar –1,242 lebih kecil dai ttabel yaitu -1,674, dan Motivasi kerja karyawan (X2) mempunyai nilai signifikan terhadap turnover intention, terlihat dari nilai signifikannya 0,005 < 0,05 dan nilai thitung sebesar -0,559 lebih besar dati ttabel yaitu -1,674. Dari hasil uji F menunjukkan kompensasi dan motivasi kerja berpengaruh negatif terhadap turnover intention. dilihat dari hasil analisis determinasi menghasilkan Rsquare sebesar 0,074b atau sebesar 7,4%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan variabel kompensasi dan motivasi kerja serta turnover intention sebesar 92,6% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Motivasi Kerja Karyawan; Turnover Intention;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Deuis Siti Syarah
Date Deposited: 06 Feb 2019 03:45
Last Modified: 06 Feb 2019 03:45
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18587

Actions (login required)

View Item View Item