PROSIDING : Seminar Nasional Kimia UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2018 Tema: “Peran Sains Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Bahan Alam Untuk Kesejahteraan. Masyarakat”

Tety Sudiarti, Sudiarti and Eko Prabowo Hadisantoso, Hadisantoso and Asep Supriadin, Supriadin (2018) PROSIDING : Seminar Nasional Kimia UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2018 Tema: “Peran Sains Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Bahan Alam Untuk Kesejahteraan. Masyarakat”. PROSIDING : Seminar Nasional Kimia UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2018 Tema: “Peran Sains Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Bahan Alam Untuk Kesejahteraan., 1 (1). pp. 1-227. ISSN 978-602-53770-0-6

[img]
Preview
Text
ProsidingSemNasKimia2018.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsgd.ac.id

Abstract

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dan Penyayang atas segala karunia dan rahmat-Nya sehingga kegiatan Seminar Nasional Kimia tahun 2018 dengan tema peran Sains dalam Meningkatatkan Nilai Tambah Bahan Alam untuk Kesejahteraan Masyarakat yang diselenggarakan oleh jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat dilaksanakan. Pada Seminar Nasional Kimia 2018 ini terdapat 3 makalah utama 58 peserta pemakalah oral, 13 peserta pemakalah poster, 9 peserta non pemakalah dari berbagai bidang ilmu kimia yang meliputi kimia analitik, kimia anorganik, kimia organik, kimia fisik dan komputasi, biokimia serta pendidikan kimia. Indonesia merupakan salah satu penghasil bahan alam yang cukup besar hal ini ditunjang dari melimpahnya Sumber Daya Alam. Kelimpahan bahan alam di indonesia tidak diiringi dengan pengelolaan yang baik sehingga menimbulkan berbagai permasalahan baik dalam pengembangan dan pengelolaan dalam menunjang kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu hadirnya peran sains dapat menunjang peningkatan nilai tambah bahan alam. Peran sains dapat menumbuhkan kemampuan mendayagunakan kemajuan iptek dengan jalan meningkatkan pemanfaatan, pengembangan dan penguasaannya untuk menunjang kesejahteraan rakyat. Besar harapan kami, dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadikan hasil-hasil penelitian sebagai sumber informasi penting bagi kimiawan di Indonesia, maupun masyarakat luas dalam bidang peranan sains sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat. Sebagai pimpinan jurusan, saya mengucapikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan telah hadir dalam kegiatan ini serta tak lupa kami sampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan dalam pelayanan selama kegiatan seminar nasional ini berlangsung. Ketua Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Sunan Gunung Djati Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kimia, Peran Sains
Subjects: Analytical Chemistry
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Kimia
Depositing User: guriang akbar guriangakbar
Date Deposited: 13 Feb 2019 17:24
Last Modified: 15 May 2019 22:57
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18789

Actions (login required)

View Item View Item