Pengaruh strategi promosi terhadap minat beli konsumen pada produk Elzatta Bandung: Studi pada konsumen di Wilayah Pasteur Kota Bandung

Maulana, Moh Adam Luthfi (2018) Pengaruh strategi promosi terhadap minat beli konsumen pada produk Elzatta Bandung: Studi pada konsumen di Wilayah Pasteur Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I .pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari dimensi variabel strategi promosi yaitu (advertising, sales promotion, personal selling dan public relation) terhadap minat beli konsumen pada produk elzatta, baik secara parsial maupun secara simultan. Tujuan pada penelitian ini adalah strategi promosi dalam mendorong minat beli konsumen terhadap produk Elzatta, untuk mengetahui minat beli konsumen terhadap produk-produk Elzatta, dan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap minat beli konsumen pada produk Elzatta Bandung. Menurut Alma (2000) Promosi adalah sejenis komunikasi yang memberikan penjelasan yang meyakinkan calon konsumen tentang barang dan jasa. Menurut Schiffman dan Kanuk (2008) minat beli merupakan model sikap kemungkinan atau kecenderungan bahwa individu akan melakukan tindakan khusus atau berperilaku terhadap objek yang berhubungan dengan pembeli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dimana pada teknik ini pengambilan sampel tidak memberi peluang yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Sampel yang diambil berdasarkan insidental (Insidental sampling) yaitu teknik pengambilan sampel dengan berdasarkan kebetulan, yakni siapa saja target sampel yang ditemui peneliti akan dijadikan sampel untuk mengisi kuesioner atau sebagai responden. Data yang telah terkumpul kemudian di uji validitasnya dan reliabilitasnya. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier sederhana dengan menggunakan SPSS 23.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai f hitung = 8,543 sedangkan untuk f tabel dengan taraf kepercayaan 95% dan derajat kebebasan dk pembilang = 8,543 dan dk penyebut = n-k = 80 -2 = 78 diperoleh nilai f tabel sebesar 3,97. Karena nilai f hitung > f tabel yaitu 8,543 > 3,97 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Strategi Promosi (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Sedangkan hasil dari nilai t hitung untuk variabel Strategi Promosi yaitu sebesar 2,913 karena t hitung > t tabel sebesar 1,991. Artinya Strategi Promosi berpengaruh positif. Berdasarkan nilai koefisien determinasi di dapatkan nilai R Square pada output sebesar 0,99 artinya persentase sumbangan pengaruh Strategi Promosi terhadap Minat Beli sebesar 99%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi; Minat Beli Konsumen
Subjects: Management Housekeeping
Management Housekeeping > Public Household, Servant
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: moh adam luthfi maulana
Date Deposited: 27 Feb 2019 06:51
Last Modified: 27 Feb 2019 06:51
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19118

Actions (login required)

View Item View Item