Pengaruh self efficacy dan self esteem terhadap kinerja: Studi pada anggota SATLANTAS POLRESTABES Bandung

Akbar, Muhammad Reza (2018) Pengaruh self efficacy dan self esteem terhadap kinerja: Studi pada anggota SATLANTAS POLRESTABES Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)

Abstract

Kesuksesan organisasi tergantung pada keberhasilan sumber daya manusianya. Keberhasilan itu salah satunya dapat dilihat dari kinerja sumber daya manusia organisasi atau karyawan tersebut. Secara sederhana kinerja merupakan segala sesuatu yang berhasil dicapai oleh karyawan sesuai dengan beban tanggung jawab yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Self Efficacy dan Self Esteem terhadap Kinerja. Di mana variabel independen adalah Self Efficacy dan Self Esteem. Sedangkan untuk variabel dependen adalah Kinerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif dengan kuesioner yang diisi oleh para responden yang bertindak sebagai Anggota di Unit Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Bandung. Pengambilan sampel sebanyak 73 responden, diambil dengan menggunakan metode Slovin. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Self Efficacy dan Self Esteem serta variabel terikat adalah Kinerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi teknik statistik deskriptif, uji korelasi, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel Self Efficacy dan Self Esteem berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kinerja. Hasil analisis uji t menunjukkan bahwa Self Efficacy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kinerja sebesar 2,903 lebih besar dari t_tabel = 1,99495 dengan signifikansi 0,005 < 0,05 dan Self Esteem juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja sebesar 2,747 lebih besar dari t_tabel = 1,99495 dengan signifikansi 0,008 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa Self Efficacy dan Self Esteem secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja sebesar 9,492 lebih besar dari F_tabel = 3,13 dengan signifikansi 0,025. Dari hasil koefisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 0,216 atau 21,6%. Hal ini menunjukkan tingkat signifikansi yang sangat rendah, artinya persentase pengaruh Self Efficacy dan Self Esteem terhadap Kinerja hanya sebesar 21,6% dan sisanya 78,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy; Self Esteem; Kinerja;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Reza Akbar
Date Deposited: 25 Apr 2019 06:49
Last Modified: 25 Apr 2019 06:49
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19911

Available Versions of this Item

  • Pengaruh self efficacy dan self esteem terhadap kinerja: Studi pada anggota SATLANTAS POLRESTABES Bandung. (deposited 25 Apr 2019 06:49) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item