Pengaruh kepemimpinan, budaya organisasi, dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja: Studi pada lembaga penyiaran publik Radio Republik Indonesia Stasiun Bandung

Nurhalisa, Siti (2019) Pengaruh kepemimpinan, budaya organisasi, dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja: Studi pada lembaga penyiaran publik Radio Republik Indonesia Stasiun Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy

Abstract

Dalam organisasi tujuan hanya dapat dicapai apabila karyawan mempunyai kepuasan yang tinggi dalam pekerjaannya. Kepemimpinan yang dapat mempengaruhi, budaya organisasi yang selaras, dan iklim organisasi yang positif merupakan faktor penentu kinerja karyawan dalam organisasi yang akan berdampak pada kepuasan kerja karyawan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Iklim Organisasi terhadap kepuasan kerja baik secara parsial maupun simultan pada Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Stasiun Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini untuk kepemimpinan adalah teori dari Robbins (2006) yang terdiri dari persepsi sosial, berpikir abstrak, dan keseimbangan emosional. Budaya organisasi dan iklim organisasi menggunakan teori dari R.A Stringer (2002) yaitu untuk budaya organisasi terdiri dari nilai-nilai, kepercayaan, mite, tradisi, dan norma. Dan untuk iklim organisasi terdiri dari struktur, standar-standar, tanggungjawab, penghargaan, dukungan, dan komiten. Untuk kepuasan kerja teori yang digunakan adalah dari Sutrisno (2009) yaitu fakor psikologis, faktor sosial, faktor fisik, dan faktor finansial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan metode survey lapangan dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji pengaruh parsial (t-test), uji pengaruh simultan (F-test) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Kepemimpinan berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja, Budaya Organisasi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan Iklim organisasi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan kerja, untuk hasil penelitian secara simultan Kepemimpinan, Budaya Organisasi dan Iklim Organisasi berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Budaya Organisasi; Iklim Organisasi; Kepuasan Kerja;
Subjects: General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: siti Nurhalisa
Date Deposited: 07 May 2019 02:31
Last Modified: 07 May 2019 02:31
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20116

Actions (login required)

View Item View Item