Pengaruh desain produk, promosi dan brand image terhadap minat beli konsumen: Studi kasus di MayOutfit Store Kota Bandung

Muflihah, Iif Siti (2019) Pengaruh desain produk, promosi dan brand image terhadap minat beli konsumen: Studi kasus di MayOutfit Store Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (768kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya masalah yang terdapat pada minat beli konsumen MayOutfit Store Kota Bandung yang tingkat pengunjungnya dari bulan Juli-September mengalami penurunan. Diduga karena adanya beberapa faktor yang ada pada desain produk, promosi, dan brand image yang mempengaruhi adanya penurunan dari jumlah pengunjung konsumen MayOutfit Store Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk, promosi, dan brand image sebagai variabel independen terhadap minat beli konsumen sebagai variabel dependen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori desain produk (X1) dari Kotler (1995) dengan dimensi ciri, mutu unjuk kerja, ketahanan, kemudahan perbaikan, dan gaya. Teori promosi (X2) menggunakan teori dari Kotler dan Armstrong (1991) dengan dimensi advertising, sales promotion, dan public relation. Teori brand image (X3) menggunakan teori Freddy Rangkuti (2009) dengan dimensi recognition, reputation, affinity, dan loyality. Minat beli sebagai variabel dependen (Y) penulis menggunakan teori dari Ferdinand (2002) dengan dimesi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dikumpulkan melalui penyebaran angket dengan teknik pengambilan sampel probability sampling. Dengan menggunakan sample sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus slovin. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah desain produk, promosi, dan brand image variabel terikat adalah minat beli konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis meliputi uji t, uji F, dan uji determinasi menggunakan software IBM Statistic SPSS Versi 25. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Desain Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y). Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen (Y). Brand Image (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen(Y). Desain Produk (X1), Promosi (X2), Brand Image (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadapMinat Beli Konsumen (Y) dengan tingkat pengaruh yang diberikan cukup tinggi yaitu sebesar 49,1% sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk; Promosi; Brand Image; Minat Beli Konsumen;
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Iif Siti Muflihah
Date Deposited: 13 May 2019 02:13
Last Modified: 13 May 2019 02:13
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20215

Actions (login required)

View Item View Item