Pengaruh self esteem, self efficacy, dan locus of control terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Bandung

Silvi, Eneng (2019) Pengaruh self esteem, self efficacy, dan locus of control terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1 .pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja seorang individu tidak terlepas dari hal-hal yang berkaitan dengan sikap dan perilaku karyawan dalam bekerja atau yang disebut dengan self concept. Self concept (konsep diri) merupakan cara pandang dan sikap seseorang terhadap dirinya sendiri. Konsep diri sangat erat hubungannya dengan dimensi fisik, karakter individu dan motivasi diri. Dimana yang termasuk kedalam self concept diantaranya yaitu self esteem, self efficacy dan locus of control. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh self esteem, self efficacy dan locus of control terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan pada karyawan PT. INTI (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi langsung dengan melakukan wawancara dan pembagian kuesioner. Dimana data yang diperoleh merupakan data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji korelasi, analisis regresi linier berganda, uji pengaruh parsial (t-test), uji simultan (F-test), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial self esteem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,321 > 1,99006 dengan tingkat signifikansi 0,023 < 0,05. Self efficacy secara parsial memiliki pengaruh postif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 3,439 > 1,99006 dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Begitu pula dengan locus of control secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,039 > 1,99006 dengan tingkat signifikansi 0,045 < 0,05. Secara simultan, self esteem, self efficacy dan locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai F tabel > F hitung yaitu 17,009 > 2,72 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,392, artinya kinerja karyawan dipengaruhi oleh self esteem, self efficacy dan locus of control sebesar 39,2%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Esteem; Self Efficacy; Locus Of Control; Kinerja Karyawan;
Subjects: Econmics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Eneng Silvi
Date Deposited: 10 May 2019 06:14
Last Modified: 10 May 2019 06:14
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20231

Actions (login required)

View Item View Item