Pengaruh etos kerja, kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung

Muzammil, Rizky (2019) Pengaruh etos kerja, kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh etos kerja, kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. Hipotesis pertama menguji apakah etos kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Hipotesis kedua menguji apakah kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Hipotesis ketiga menguji apakah disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Hipotesis keempat menguji apakah etos kerja, kepemimpinan dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif asosiatif. Teknik pengabilan sampel dengan menggunakan teknik total sampling (sampel jenuh). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 74 orang. Hasil penelitian menunjukan pengaruh etos kerja terhadap kinerja menunjukan nilai thitung > ttabel (2,429>1,997), pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja menunjukkan nilai thitung > ttabel (2,231>1,997), pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja menunjukan nilai thitung > ttabel (2,151>1,997). Berdasarkan signifikansi pada uji t untuk variabel etos kerja kurang dari 0,05 (0,018 < 0,05), signifikansi uji t untuk variabel kepemimpinan kurang dari 0,05 (0,029 < 0,05) dan signifikansi uji t untuk variabel disiplin kerja kurang dari 0,05 (0,035 < 0,05). Artinya etos kerja, kepemimpinan dan disiplin kerja berpengaruh posotif dan signifikan secaraparsial terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel ( 20,330 > 2,76), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwa etos kerja, kepemimpinan dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Hasil dari koefisien deteminasi (R2) membuktikan bahwa etos kerja, kepemimpinan dan disiplin kerja mempunya pengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar 0,466 atau 46,6%, dan selebihnya sebesar 53,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: etos kerja; kepemimpinan; disiplin kerja; kinerja pegawai;
Subjects: Animal Husbandry > Organization and Management Animal Husbandry
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizky Muzammil
Date Deposited: 16 May 2019 06:48
Last Modified: 16 May 2019 06:48
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20352

Actions (login required)

View Item View Item