Pengaruh kompensasi finansial terhadap kepuasan kerja karyawan: Studi pada karyawan di PT. Riyota Adiva Jaya Kabupaten Bekasi

Clouwidia, Clouwidia (2019) Pengaruh kompensasi finansial terhadap kepuasan kerja karyawan: Studi pada karyawan di PT. Riyota Adiva Jaya Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya masalah kepuasan kerja pada karyawan di PT. Riyota Adiva Jaya. Hal ini dapat dilihat dari tingkat absensi yang berubah-ubah dan cenderung tinggi dapat diartikan bahwa kepuasan kerja karyawan PT. Riyota Adiva Jaya belum optimal. Biaya hidup yang semakin meningkat dari tahun ke tahun ini membuat kepuasan kerja karyawan menurun, dari hasil wawancara dengan beberapa karyawan didapat beberapa keluhan mengenai kompensasi yang dirasa belum memenuhi harapan karyawan terutama kompensasi tidak langsung seperti tunjangan-tunjangan yang didapat di perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini juga dilakukan untuk memperoleh informasi tentang besarnya pengaruh kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey melalui kuesioner dengan pendekatan kuantitatif menggunakan desain cross sectional. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan metode total sampling atau sampling jenuh yakni keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel penelitian dengan jumlah sampel 70 orang. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan peneliti dengan judul “Pengaruh Kompensasi Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan” di PT. Riyota Adiva Jaya, kesimpulan dari hasil penelitian uji t dan uji F, dengan nilai thitung kompensasi finansial langsung sebesar 3,102 dengan nilai signifikansi 0,003, dan nilai thitung kompensasi finansial tidak langsung sebesar 5,252 dengan nilai signifikansi 0,000, berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan secara parsial atau masing-masing. Hasil uji Fhitung memiliki nilai sebesar 49,082, sedangkan Ftabel 3,13. Fhitung lebih besar dari Ftabel (49,082 > 3,13) artinya secara simultan terdapat pengaruh siginifikan antara kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung terhadap kepuasan kerja karyawan. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh angka R2 (R Square) sebesar 0,594. Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel Kompensasi Langsung (X1), Kompensasi Tidak Langsung (X2), terhadap variabel Kepuasan Kerja (Y) sebesar 59,4%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi Finansial Langsung; Kompensasi Finansial Tidak Langsung; Kepuasan Kerja;
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Clouwidia Clouwidia
Date Deposited: 21 May 2019 04:14
Last Modified: 21 May 2019 04:14
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20467

Actions (login required)

View Item View Item