Pengaruh promosi harga dan lokasi terhadap volume penjualan: Studi pada pelanggan Sarana Olahraga Zone73 Bandung Timur

Saripudin, Iip (2019) Pengaruh promosi harga dan lokasi terhadap volume penjualan: Studi pada pelanggan Sarana Olahraga Zone73 Bandung Timur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berangkat dari latar belakang masalah mengenai promosi yang masih kurang efektif, harga sewa beberapa jenis layanan masih belum sesuai dengan kemampuan konsumen terutama masyarakat wilayah Bandung Timur, dan lokasi yang belum memberikan rasa nyaman kepada pengunjung. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh Promosi, Harga dan Lokasi terhadap Volume Penjualan sarana olahraga Zone73 Bandung Timur. Penelitian ini didalammnya menggunakan beberapa teori yaitu mengenai Manajemen diambil dari pendapat Americant Society of Mechanical Engineers ( Tim Dosen Adpend UPI) dalam buku Badrudin (2015:3), kemudian Manajemen Pemasaran diambila dari Kotler dan Keller (2008:5), Promosi diambil dari M. Fuad dkk (2009:130), Harga diambil dari Buchari Alma (2014:169), Lokasi diambil dari Basu Swasta dan Irawan (2003:339), dan Volume Penjualan diambil dari McDaniel dalam Holisoh (2017:47). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, asosiatif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, yang bertujuan untuk menguji pengaruh Promosi, Harga dan Lokasi terhadap Volume Penjualn Zone73 Bandung Timur. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Promosi, Harga dan Lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan. Hal tersebut ditunjukkan pada hasil analisi regresi linier berganda yang hasilnya bahwa Promosi (X1) memberikan pengaruh sebesar ẞ 0,321 terhadap Volume Penjualan (Y). Kemudian nilai thitung sebesar 5,569 sedangkan ttabel adalah 1,662 maka thitung > ttabel (5,569>1,662) berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,10. Kemudian Harga (X2) memberikan pengaruh sebesar ẞ 0,500 terhadap Volume Penjualan (Y). Kemudian nilai thitung sebesar 7,010 sedangkan ttabel adalah 1,662 maka thitung> ttabel(7,010>1,662) berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,10. Selain itu, Lokasi (X3) mmberikan pengaruh sebesar ẞ 0,362 terhadap Volume Penjualan (Y). Kemudian nilai thitung sebesar 6,349 sedangkan ttabel adalah 1,662 maka thitung> ttabel(6,349>1,662) berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,10. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 24,788 sedangkan Ftabel 2,71 maka Fhitung > Ftabel (24,788> 2,71) dan nilai sidnifikansi sebesar 0,000< 0,10. Dan hasil output koefisien determinasi atau R-Square yang diperoleh sebesar 0,467 atau 46,7% terhadap Volume Penjualan (Y) dan sisanya 53,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Harga; Lokasi; Volume Penjualan;
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: iip saripudin
Date Deposited: 22 May 2019 03:14
Last Modified: 22 May 2019 03:14
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20513

Actions (login required)

View Item View Item